jump to navigation

Undangan Menulis di Website www.reformasikuhp.org November 15, 2007

Posted by RuleZ in Law, Politic.
add a comment

Lumayan nih buat yang gemar menulis apalagi yang suka ber-advokasi ria…. 😀

Aliansi Nasional Reformasi KUHP merupakan aliansi yang dibentuk sejak tahun 2005 oleh beberapa lembaga dan individu yang mempunyai fokus kerja untuk advokasi proses pembaruan RUU KUHP yang Saat ini sedang dipersiapkan oleh pemerintah. Sejak bulan September 2007 Aliansi telah membuat media website reformasi KUHP sebagai media informasi dan sebagai resource center bagi monitoring proses reformasi KUHP di Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut kami dari Aliansi mengundang para penulis karya ilmiah hukum untuk turut menyumbangsihkan opini dan analisisnya terhadap beberapa masalah tematik yang dirumuskan dalam pasal – pasal di RUU KUHP.

(more…)

JKT Untuk Semua VS Ayo Benahi JKT August 3, 2007

Posted by RuleZ in Law, Politic.
2 comments

Udah sekitar beberapa hari berlalu, dan warga Jakarta disorak-sorakkan oleh 2 kubu yang saling menjatuhkan untuk sekedar mendapatkan jabatan. Kalo yang ada di Jakarta pasti tau akan hal ini, umbul-umbul, baliho, spanduk, poster, stiker, banner, pamflet, pin, emblem, kaos, bendera, dan kawan-kawan.

Merujuk dari permasalahan ini, gw kemarin diajak jalan-jalan sama Pak Joni (salah satu karyawan di Telkom) buat nganterin Modem dan Alprod ke CCAN pusat dan SOCM pusat yang terletak di Kebon Sirih. Waktu pas dijalan menuju tujuan gw ngeliat pamflet-pamflet kampanye cagub jakarta itu bertaburan di sepanjang jalan (daerah senen).
Gw dalem hati bilang “ini yang gw sebelin dari pemilu di Indonesia”.
Kadang omongan sama perbuatan tuh beda jauuuh banget, kayak jarak Anyer-Surabaya. Katanya mau benerin Jakarta, tapi pas kampanye aja udah “nge-RUSAK” JAKARTA !!!!
kampanye menurut gw adalah proses “berangkat” nya seorang pemimpin untuk memimpin dan membangun serta memajukan yang diembannya. Kalau dari awal aja udah begini, gimana entar kedepannya??!!

Makanya banyak orang berpikiran “Milih gak Milih SAMA SAJA !!!!” dan mengakibatkan banyak orang tidak mengikuti Pemilu tersebut. Padahal Pemilu itu benar-benar menentukan masa depan, gimana enggak, kita hidup di dalam wilayah yang pemenang pemilu pimpin.

Emangnya Jadi Gubernur ENAK yah ?? (more…)

Woman Exploitation July 31, 2007

Posted by RuleZ in Islam, Law.
add a comment

Mungkin bagi sebagian orang sedikit basi, tapi apa salahnya kalau kita kembali mengingat dan mencoba untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini. Mudah-mudahan dari artikel ini kita mendapatkan suatu titik terang yang bisa kita implementasikan terhadap diri kita maupun terhadap negeri ini.

Sungguh ironis, pada saat kita gegap-gempita bicara moralitas bangsa, pornografi dan pornoaksi justru dibiarkan. Jadi, tak perlu heran kalau fatwa MUI tentang pornografi, bahkan RUU larangan pornografi/pornoaksi, seperti kurang mendapat respon positif.

Bahkan lebih ironis lagi, ada sejumlah kalangan yang menolak Rancangan Undang-undang Anti Pornografi dan Pornoaksi (RUU APP) yang beberapa waktu lalu sedang dibahas oleh DPR. Pro kontra pun menjadi fenomena menarik diberbagai media massa. Akan tetapi, satu hal yang pasti, pornografi merupakan racun bagi masyarakat.

Akar masalah

Arus utama (paradigma) berpikir masyarakat saat ini memang sangat terpengaruh oleh Kapitalisme; paham yang menganggap bahwa kehidupan tidak perlu diatur oleh agama, namun cukup ditentukan oleh asas manfaat. Faktanya, apa yang dianggap bermanfaat ini ditentukan secara sangat egoistik dan berwawasan pendek oleh para pelaku yang kebetulan mendominasi arena.

(more…)

  • Sekai

    Action Adventure Blogging College Comedy Crime Documentary Drama Entertainment Family Fantasy History Horror Indonesia Islam IT Japan Journey Kitchen of Design Law Movie Review Music Mystery Ore no Sekai Politic Prolab Romance Sci-fi Sport Thriller
  • RSS IT News

  • RSS Indonesia Now

  • RSS Kurs

  • Feedjit

  • RSS Bisnis

  • Pages

  • Meta