jump to navigation

Lebaran sebentar lagi September 20, 2008

Posted by RuleZ in Blogging, Islam, Ore no Sekai.
73 comments

I need a REST!!“, itu mungkin kalimat yang mau gw ucapin belakangan ini…
banyak amanah = banyak tugas, okeh itulah kehidupan gw beberapa minggu kebelakang…

Mulai dari jaga praktikum, ngasih nilai praktikan, ngerjain tugas kuliah, belajar, ngurus event jepang se-Nasional, ngurus komunitas klub Jepang, ngurus lab riset… Tidak ketinggalan ngurus Ai nun Jauh disana (ini mah wajibun! πŸ˜€ ), oiya, gw juga akhir2 ini mikirin SKRIPSI (Tugas Akhir) gw!! Karena semakin lama gw ngerjain Skripsi, berarti semakin lama gw lulus dari tempat terkutuk ini, dan semakin lama pula gw NIKAH!! OMG, gw dah kebelet! πŸ˜€

Sebenernya dipostingan ini gw bingung mau nulis apa, masalahnya kalo gw posting hal yang menjijikkan lagi di bulan puasa ini, bisa2 gw ke KUTUKAN… yup, so dipostingan ini gw ngebahas Lebaran aja ya… hihi.

Lebaran… diambil dari kata “Lebay” dan “Run” yang kalo secara harfiah kita sebut “Lari dari ke-Lebay-an”… Dihari yang suci ini, kita dituntut untuk tidak ber-lebay-lebay ria atau berlebih-lebih an…

Kalo ada pertanyaan “Apakah puasa kalian selama sebulan ini sudah sempurna??”, gimana donk ngejawabnya??

Kalo gw, asli gw akuin, Ramadhan ini mungkin gw merugi… banyak ibadah bolong2, missed up or messed up… Maka gw langsung memperbaiki kesalahan fatal gw ini dengan bertobat pas pertengahan bulan puasa ini, dan langsung berusaha biar gak bolong2 lagi… Semoga ibadah puasa temen2 juga sempurna yuaa… Amin.. πŸ˜€ (baek banget kan gw, hihi)

Lebaran identik dengan sesuatu yang baru… bagi gw, gw gak butuh yang namanya baju baru, celana baru, atopun laptop baru, dan printer baru (tapi kalo dibeliin ya Alhamdulillah πŸ˜€ )
Terlepas dari itu semua, yang paling gw inginkan di lebaran ini adalah… MUKA BARU!!
Gw berharap muka gw bisa lebih ganteng dari Brad Pitt… Amin…. AMIIIIN!!!!

Btw, ada kemungkinan juga gw bakal ber-hiatus dari tanggal 26 september ini sampe tanggal 5 Oktober.. ini dikarenakan gw musti mudik ke Jawa sana, yang gw gak tahu ada koneksi Internet apa enggak… Jadi buat temen2 yang kangen ama gw , bisa langsung hubungin gw via HP (tenang, sinyal kuat kok disana πŸ˜€ )

Oiya, Jangan lupa tanggal 25 September ini bakal ada LASKAR PELANGI THE MOVIE… HAYUK NONTON RAME2 πŸ˜€

yup, gw rasa cukup sekian prakaryata dari gw… Maap kalo postingan ini gak meaning… tapi yang terpenting dari semuanya adalah…

GW MINTA MAAF ATAS SEMUA KESALAHAN YANG UDAH PERNAH GW LAKUKAN, MUNGKIN GW SALAH NGOMONG DI POSTINGAN GW, ATO DI COMMENT, DI PLURK (udah gak tau kemana nih Plurk gw), POKOKE GW MINTA MAAF YANG SEBENAR-BENARNYA…

Jangan khawatir, temen2 blogger, temen2 dunia nyata gw, temen2 gaib gw, semua udah gw maapin… πŸ˜€

Taqoballahuminna wa minkum, Taqoballah ya karim…
Minal Aidin wal faidzin…

===============

btw, gw ganti header lhooo…. gimana2 tanggepannya?? πŸ˜€

A Gift in PIMNAS XXI 2008, Semarang July 21, 2008

Posted by RuleZ in College, Indonesia, Islam, Journey, Ore no Sekai.
27 comments

Long time no blogging, membuat gw agak2 gila (tambah gila maksudnya). Gw rindu pada kalian semua, okeh, ini oleh2 dari semarang…


Yang mau tinggal kirim SMS, ketik REG spasi OLEHOLEHENAK kirim ke 9987 πŸ™‚
Sok aja lah ke kos2an gw, disana kalian bisa berbar-bar ria sampe mampus…

Here we go, the story just began…

(more…)

Kisah Cinta Sejati April 13, 2008

Posted by RuleZ in Islam.
4 comments

Pas gw lagi main kesini, gw menemukan kisah yang “Subhanallah” keren banget!! Sebagai seorang cowok, dan sebagai seorang calon suami, gw pun tertunduk merenung dan mulai intropeksi diri…
Kisah ini menyajikan apa makna cinta yang dalam, tulus, tanpa pamrih, dan yang jelas jauh dari nafsu semata…
Mari kita sama-sama menyimak dan meresapi hikmah yang ada dalam kisah Pak Suyatno. Karena ini merupakan Base true story.

Dilihat dari usianya beliau sudah tidak muda lagi, usia yg sudah senja bahkan sudah mendekati malam,pak Suyatno 58 tahun kesehariannya diisi dengan merawat istrinya yang sakit istrinya juga sudah tua. Mereka menikah sudah lebih 32 tahun.

Mereka dikarunia 4 orang anak disinilah awal cobaan menerpa, setelah istrinya melahirkan anak ke empat tiba2 kakinya lumpuh dan tidak bisa digerakkan itu terjadi selama 2 tahun, menginjak tahun ke tiga seluruh tubuhnya menjadi lemah bahkan terasa tidak bertulang, lidahnyapun sudah tidak bisa digerakkan lagi.

Setiap hari Pak Suyatno memandikan, membersihkan kotoran, menyuapi, dan mengangkat istrinya keatas tempat tidur. Sebelum berangkat kerja dia letakkan istrinya didepan TV supaya istrinya tidak merasa kesepian.

Walau istrinya tidak dapat bicara tapi dia selalu melihat istrinya tersenyum, untunglah tempat usaha Pak Suyatno tidak begitu jauh dari rumahnya sehingga siang hari dia pulang untuk menyuapi istrinya makan siang. sorenya dia pulang memandikan istrinya, mengganti pakaian dan selepas maghrib dia temani istrinya nonton televisi sambil menceritakan apa2 saja yg dia alami seharian.

Walaupun istrinya hanya bisa memandang tapi tidak bisa menanggapi, pak suyatno sudah cukup senang bahkan dia selalu menggoda istrinya setiap berangkat tidur.

Rutinitas ini dilakukan Pak Suyatno lebih kurang 25 tahun, dengan sabar dia merawat istrinya bahkan sambil membesarkan ke empat buah hati mereka, sekarang anak2 mereka sudah dewasa tinggal si bungsu yg masih kuliah.

Pada suatu hari ke empat anak suyatno berkumpul dirumah orang tua mereka sambil menjenguk ibunya. Karena setelah anak mereka menikah sudah tinggal dengan keluarga masing2 dan Pak Suyatno memutuskan ibu mereka Dia yg merawat, yang dia inginkan hanya satu semua anaknya berhasil.

Dengan kalimat yg cukup hati2 anak yg sulung berkata ” Pak kami ingin sekali merawat ibu, semenjak kami kecil melihat bapak merawat ibu tidak ada sedikitpun keluhan keluar dari bibir bapak.bahkan bapak tidak ijinkan kami menjaga ibu” . Dengan air mata berlinang anak itu melanjutkan kata2nya “sudah yg keempat kalinya kami mengijinkan bapak menikah lagi ,kami rasa ibupun akan mengijinkannya, kapan bapak menikmati masa tua bapak dengan berkorban seperti ini kami sudah tidak tega melihat bapak, kami janji kami akan merawat ibu bergantian”.

Pak suyatno menjawab hal yg sama sekali tidak diduga anak2 mereka…..

(more…)

Ayat Ayat Cinta Palsu apa Bukan February 13, 2008

Posted by RuleZ in Blogging, Entertainment, Islam.
8 comments

AAC

Yup, sehari yang lalu gw dapet dan nonton Film Ayat Ayat Cinta,…
Sekali lagi gw capslock NONTON FILM AYAT AYAT CINTA…

bayangkan, film yang perdananya aja tanggal 28 Februari itu di bioskop gw tonton tanggal 11 Februari di komputer kosan. Gak masuk akal kan?

Tapi apa boleh dikata, Apapun akan menjadi mungkin di dunia Informatika..hehe (promosi jurusan)

Kebetulan gw dapet nih “Film” dari temen gw, dan temen gw dapet dari temennya, temen temen gw dapet dari temen temennya temen gw… nah lo, beribet kan ?! Singkatnya katanya “bocoran film” ini didapet dari Lembaga Sensor Film…
Wah, kok bisa ya ?!

Sejauh ini, gw nonton “Film” ini dengan khidmat dan menemukan banyak kejanggalan yang tidak sesuai dengan novel aslinya. But, bagi orang yang belon baca novelnya mungkin bakal ngerasa “Film” ini fine-fine aja. Mulai dari kejanggalan sifat Fahri sampe Ending yang berbeda dari Novelnya…

Dan pada hari yang sama, gw dapet info dari temen gw, kalo ternyata “Film” ayat ayat cinta yang gw dapatkan itu adalah “Film” yang belon direvisi… Jadi masih setengah jadi istilahnya, dan Film yang “Aseli” bakal keluar dibioskop 28 Februari ntar.

Apakah mungkin “Film” itu bukan Film yang sebenernya ?
Apakah mungkin endingnya berubah ?
Apakah Fahri akan selingkuh ?
Dan apakah mungkin Habiburahman El Shirazy yang akan menggantikan Ferdi Nuril buat memerankan Fahri ?

We’ll see it soon at cinema… πŸ˜€

Ada yang mau menikah?? November 15, 2007

Posted by RuleZ in Blogging, Islam.
2 comments

Berikut adalah contoh surat lamaran (bukan lamaran kerja) untuk menyunting sang istri kelak.
Untuk perhatiannya, ini bukan surat CINTA, melainkan surat yang BERISI PENUH CINTA….

(more…)

Woman Exploitation July 31, 2007

Posted by RuleZ in Islam, Law.
add a comment

Mungkin bagi sebagian orang sedikit basi, tapi apa salahnya kalau kita kembali mengingat dan mencoba untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini. Mudah-mudahan dari artikel ini kita mendapatkan suatu titik terang yang bisa kita implementasikan terhadap diri kita maupun terhadap negeri ini.

Sungguh ironis, pada saat kita gegap-gempita bicara moralitas bangsa, pornografi dan pornoaksi justru dibiarkan. Jadi, tak perlu heran kalau fatwa MUI tentang pornografi, bahkan RUU larangan pornografi/pornoaksi, seperti kurang mendapat respon positif.

Bahkan lebih ironis lagi, ada sejumlah kalangan yang menolak Rancangan Undang-undang Anti Pornografi dan Pornoaksi (RUU APP) yang beberapa waktu lalu sedang dibahas oleh DPR. Pro kontra pun menjadi fenomena menarik diberbagai media massa. Akan tetapi, satu hal yang pasti, pornografi merupakan racun bagi masyarakat.

Akar masalah

Arus utama (paradigma) berpikir masyarakat saat ini memang sangat terpengaruh oleh Kapitalisme; paham yang menganggap bahwa kehidupan tidak perlu diatur oleh agama, namun cukup ditentukan oleh asas manfaat. Faktanya, apa yang dianggap bermanfaat ini ditentukan secara sangat egoistik dan berwawasan pendek oleh para pelaku yang kebetulan mendominasi arena.

(more…)

Ada apa dengan Pakaian Ketat ? July 27, 2007

Posted by RuleZ in Islam.
1 comment so far

Mungkin ini tulisan yang cukup gerah dibicarakan oleh sebagian banyak orang di Indonesia.
Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi kita terhadap permasalahan ini.
Terutama buat yang seneng pake pakaian ketat baik cowok maupun cewek.

Memakai pakaian yang ketat dan sesak tidak dianjurkan (makruh) baik dari sudut pandang syari’ah maupun dari sudut pandang kesehatan. Ada sebagian jenis baju ketat membuat orang yang mengenakannya sulit melakukan sujud. Jika baju seperti ini menyebabkan si pemakai sukar mengerjakan shalat atau bahkan menyebabkan dia meninggalkan shalat, maka jelas hukum memakai baju seperti ini adalah haram.

Asy-Syaikh al Albaniy berkata bahwa celana ketat itu mendatangkan dua macam musibah: Musibah pertama, bahwa orang yang memakainya menyerupai orang-orang kafir. Sedangkan Kaum Muslim memang memakai celana, akan tetapi model celana yang lebar dan longgar. Model seperti ini masih banyak dipakai di daerah Suriah dan Libanon. Ummat Islam baru mengenal celana ketat setelah mereka dijajah bangsa eropa. Pengaruh buruk itulah yang diwariskan oleh kaum penjajah kepada ummat Islam. Akan tetapi karena kebodohan dan ketololan ummat Islam sendiri, mereka mengambil tradisi buruk tersebut.

Musibah kedua, celana ketat menyebabkan bentuk aurat terlihat dengan jelas. Memang benar bahwa aurat pria adalah anggota badan antara pusar dan lutut. Namun seorang hamba yang sedang melakukan shalat dituntut untuk berbuat lebih dari ketentuan yang telah ditetapkan oleh syariat (dalam masalah busana ini, lihat Al Qur’an Surah 7:31-pen-). Tidak pantas dia melakukan maksiat kepada Allah subhanahu wa ta’ala ketika sedang sujud bersimpuh di hadapan-Nya. Ketika dia mengenakan celana ketat, maka kedua pantatnya akan terbentuk dengan jelas. Bahkan lebih dari itu, bagian tubuh yang membelah keduanya juga terlihat nyata !

(more…)

  • Sekai

    Action Adventure Blogging College Comedy Crime Documentary Drama Entertainment Family Fantasy History Horror Indonesia Islam IT Japan Journey Kitchen of Design Law Movie Review Music Mystery Ore no Sekai Politic Prolab Romance Sci-fi Sport Thriller
  • RSS IT News

  • RSS Indonesia Now

  • RSS Kurs

  • Feedjit

  • RSS Bisnis

  • Pages

  • Meta