jump to navigation

Buka pikiranmu di Belanda ! April 21, 2009

Posted by RuleZ in Blogging, Journey.
Tags: ,
trackback

kompetiblogbadge-neo

Sebelumnya gw minta maap dulu, karena baru bisa nge-blog lagi🙂
Banyak hal yang terjadi, banyak ilmu yang gw pelajari, dan banyak kepahitan yang gw alami…

“Skripsi apa kabar Rul?”

Tolong jangan ungkit masalah ini dulu, mungkin bukan takdir gw nyelesain tuh skripsi dengan cepat (maklum

keterbatasan otak seorang cupu berbeda dengan seorang jenius, hehe)

Moga-moga yang uda setia nungguin dan ngasih support gw (mudah-mudahan ada) diberi kesehatan… amin

====================

Satu hal yang pasti dalam hidup gue, adalah impian. Entah kenapa gue bisa hidup karena impian. Karena menurut gue, orang tanpa impian itu nggak bakalan semangat dalam menjalani hidupnya. Setuja kan? Contohnya, jika seorang karyawan nggak punya impian untuk menjadi bos, atau naik gaji dan pangkat, dia bakalan menjalani pekerjaannya dengan malas-malasan, bahasa nge-trend-nya “setengah hati”.

Salah satu dari beribu impian gue adalah… Ke luar negeri…. Mau itu beasiswa, short course, kerja, jadi TKI, yang penting ke luar negeri dulu.

Gabriel, kenalan Australi gue, pernah bilang, “You must Go Abroad, It’s exciting, you can open your mind !”.

Disemangati begitu, gue menjadi tambah ngebet pengen pergi keluar negeri. Gue sama sekali belum pernah keluar negeri, paling jauh gue cuma ke Lampung. Pernah gue udah dapet tiket ke Brunei, malah ditentang sama banyak orang karena gue diharuskan tinggal di Brunei selama dua tahun. Pernah juga nyoba ke Jepang, tapi sayang gue gak dibolehin karena harus udah kerja di instansi dulu. Tapi gue gak pesimis, gue yakin harapan pasti akan datang.

Temen gue lainnya, ngasih tau gue, “Mau ke Belanda gak ?”. Spontan, gue jawab, “MAU!!! ahahaha”.

300px_netherlands_map_small2

Inilah yang dinamakan “pucuk dicinta, jodoh pun tiba”. Gue tanya syaratnya apaan aja, ternyata lumayan gampang juga. Ini dia syaratnya, salah satunya adalah “Blogging”. Beugh. MANTAP. Yang mau ikutan, langsung aja daftar (until 30 April 2009)😀

Membuka pikiran kenapa harus jauh-jauh, Rul?

world-globe

Sebentar lagi era globalisasi tiba, setiap orang di dunia ini dengan bebasnya untuk menetap, bekerja di luar negeri. Jangan sampe kita (bangsa Indonesia) kalah dengan bangsa lain, baik dari jumlah orang yang kerja di negeri kita sendiri, maupun kehilangan jati diri budaya kita. Maka dari itu, kita harus membuka pikiran kita, memperluas wawasan kita untuk mempersiapkan era globalisasi ini dengan pasti. Sehingga kapanpun era itu tiba, kita gak kaget dan kita udah SIAP sebagai bangsa Indonesia. Nah, karena globalisasi juga bisa disebut internasionalisasi, so pasti yang bisa bertahan adalah orang-orang yang bertaraf internasional. Dengan adanya short course yang diadain di Belanda ini, kita bisa membuka pikiran tentang segala hal, belajar tentang segala sesuatu yang bersifat “internasional”.

Mengetahui pola pikir bangsa Eropa, mengetahui gagasan bangsa Eropa, mengetahui budaya, politik, ekonomi Eropa yang sangat maju, dan mengetahui kunci sukses kemajuan Bangsa Eropa secara LANGSUNG, semua itu merupakan hal yang sangat berharga. Seenggaknya berharga bagi gue. Sharing sama orang dari negeri lain seputar permasalahan dalam negeri, permasalahan dunia (global), membuat kita jadi tahu apa yang kita selama ini belum tahu. Sehingga kita jadi tahu ternyata kita berbeda, dan dari sana timbul rasa pengertian, yang bisa menciptakan Perdamaian Dunia (inilah positif-nya globalisasi). Dan bisa jadi rasa “ingin membangun Negeri” makin besar setelah kita mengikuti kegiatan ini.

Udah gitu, kita pun dapet bonus, dapet kenalan orang luar negeri secara langsung (biasanya lewat chat ataupun forum).Menambah kepercayaan diri,dan proses membentuk jati diri. Dan tentunya bisa menjadi…

Best Experience I ever had… Amin.


Dalam era globalisasi, semoga bangsa kita mampu mengejar ketertinggalannya, dalam bidang ekonomi, politik, sosial, manajemen, akan tetapi kita juga harus menjaga budaya asli kita (jangan sampai bias karena globalisasi).

Jadi dengan adanya kesempatan emas (golden ticket) ini, ayo persiapkan diri kita menuju globalisasi🙂

Sekarang, rajin-rajin belajar speaking, reading, listening, writing English (biar gak malu pas di Belanda nanti).
Rajin-rajin browsing tentang materi-materi yang bakal dipelajari disana (biar siap buat diskusi).
Rajin-rajin nabung, sapa tau buat beli oleh-oleh disana…

Semoga banyak yang pergi kesana dari Indonesia ini…

Keep Fighting all🙂

Gambar diambil dari sini (menurut urutan kemunculan):

http://wikibrowser.net/images/id/300px_Netherlands_map_small.png

http://www.intuitivedesigns.net/images/world-globe.jpg

Comments»

1. alid abdul - April 22, 2009

waduhh mauuuuuuuuuuuuuuuu
hiks tapi gemana neh udah 2 bulan gg pegang blog…

2. RuleZ - April 22, 2009

ayo musti semangat duunks….
masih ada waktu kok😀

3. emfajar - April 22, 2009

ikutttt ikutttt

*meluncur ke tkp gan..

4. ceznez - April 22, 2009

ntr dulu, saya telpon nez.. mau nggak dia di ajakin ke sana.. hahah

5. RuleZ - April 23, 2009

@emfajar & ceznez : ayo-ayo ikut🙂

6. ady - April 25, 2009

gw baru pertama kali nyasar kesini. gw bingung mo komentar apaan.. hhhmm.. eniwei gw suka ama header loe.. mantap!

7. anak ilang - April 26, 2009

ay…klo km kbelanda,nitip salam buat kenalanku Anne Frank, Johan Cruyff, Vincent van Gogh(alm.), DJ Tiesto, Erasmus(alm), Paul Verhoeven, sama Ream Koolhaas yah..haha…
semoga km bisa nyampein salamku.i wish u good luck hun:))

8. RuleZ - April 26, 2009

@ady : makasih yup🙂
@anak ilang : insya Allah :p

9. Blogger Senayan - April 30, 2009

thanks kunjungannya
Globalisasi akan melibas yang lemah, kalo yang berkuasa tak berpihak pada yang lemah?
ok aku link juga mas
di page/tukar link/
thanks ya

10. RuleZ - April 30, 2009

@blogger senayan : bener juga itu, mungkin kata yang dipakai bukan “berpihak” tapi “bekerjasama”🙂

makasih udah mau tukeran link :p

11. smithe - June 21, 2009

halo salam kanal teman teman


Leave a Reply

  • Sekai

    Action Adventure Blogging College Comedy Crime Documentary Drama Entertainment Family Fantasy History Horror Indonesia Islam IT Japan Journey Kitchen of Design Law Movie Review Music Mystery Ore no Sekai Politic Prolab Romance Sci-fi Sport Thriller
  • RSS IT News

  • RSS Indonesia Now

  • RSS Kurs

  • Feedjit

  • RSS Bisnis

  • Pages

  • Meta

