jump to navigation

Semarang Here I come July 9, 2008

Posted by RuleZ in College, Indonesia, IT, Journey, Ore no Sekai.
trackback

Ada apa ini ??
Orang gila mau ke Semarang ?!!!

Gw gak mau ada kejadian, pas gw jalan2 di Semarang, gw di grebeg dikepung oleh aparat dan dideportasi ke Bandung, hanya dengan alasan “ANDA TELAH MENGOTORI ATMOSFIR KOTA SEMARANG!!!!”

Maka dari itu, gw bakal menjelaskan kronologis kenapa gw bisa Ke Semarang. hehe

Gw orang tercupu se-Bandung ini, mendapat kabar mengejutkan!! Kabar kalo gw bakal MEMBINTANGI FILM KETIKA CINTA BERTASBIH sebagai Azzam !!!
Ehm, sori itu cuman obsesi gw, dan gak mungkin juga Habiburrahman El Shirazy memposisikan gw sebagai Azzam kecuali kalo dia KATARAK!

Kabar mengejutkannya yaitu, Gw dan tim gw (Hadary, Ali, Tamami, dan Tari) LOLOS KE PIMNAS XXI (bukan Cinema XXI lhoo) di SEMARANG lebih tepatnya di Unissula. Gak kebayang gw bisa lolos, ini diluar batas akal sehat manusia! Dari 40-an tim dari IT Telkom, yang beruntung mengikuti PIMNAS XXI ini hanya 2 Kelompok saja! Kelompok Gw dan Kelompok non-Gw.

ANDA HERAN ??!! SAYA APALAGI!!!!

Apa sih yang kita buat??!!
kita cuman mengimplementasikan sekaligus menguji Qronis beserta Kurikulumnya.
Apa itu Qronis ?? Qronis itu salah satu macam dari Brownis Iqro Animasi.
Apa kontribusi gw ?? seperti biasa, gak jauh2 seputar design.

Yang jelas, kepada warga semarang beserta bloggernya… WASPADALAH TERHADAP SAYAAAH!!!!
Terus bagi yang mau ngeliat muka ancur gw lagi nyengir, anda sekalian bisa dateng aja ke Stand kita di Unisula, dan tolong kalo ntar ketemu gw, jangan lemparin gw kacang kayak elo ngelemparin kacang ke monyet di kebon binatang… Nice too see you there!

Rencananya gw bakal berangkat dari Bandung tanggal 14 Juli malam, dan pulang kemungkinan tanggal 18/19 Juli. Bagi yang mau nitip oleh2, boleh aja asal nitipin duitnya sekalian… hehe.

Minggu2 ini gw sibuk mempersiapkan segalanya, mulai dari bikin poster buat diikutin lomba, sampe mikirin acara kuliner  gw disana. Selain itu, gw juga disibukkan oleh Kerja Praktek gw di Politeknik Telkom. Simpel, cuman ngebuat aplikasi corporate yang nantinya bakal dipake disana pake framework Symfony dengan bahasa PHP5. Apakah gw sanggup ?? Tentu saja  TIDAK!!! Untung gw dibantu 4 temen gw yang lain (Vicky, Bebek, Yogi, dan Rudi La ici), kalo gak bisa2 mulut gw ngeluarin busa dan gw ditemukan tewas dengan sempurna didepan komputer. Belom lagi gw mesti ada kuliah Semester Pendek yang tiap pertemuan ada aja tugasnya. Tambah bikin memperpendek umur gw aja!

KAPAN GW BISA BACA KOMIK LAGI DENGAN TENAAANG ??!! Humpf… SAMBEL!!

Okey, report dari Brunei, terkait dengan postingan sebelumnya…

JENG_JENG_JENG….

GW DITERIMA!!! WAHUUUU……

Transport dari Indonesia ke Brunei bakal ditanggung gw, tetapi kalo misalnya gw mau pulang gw bisa dipulangin secara gratis alias dideportasi oleh pemerintah setempat…. Ehm, boong dink! gratis kok, dibayarin sama company.
Gaji lumayan lah, bakal buat modal nikah.. hihi

Yang bikin gw mikir 1000 kali adalah…. Gw bakal dikontrak selama 2 tahun… tolong garis bawahi 2 TAHUN… dibold dan kalo bisa distabilo. Artinya apa ?

Artinya adalah, secara gak langsung gw mesti ngambil cuti kuliah selama 2 TAHUN!!! Dan gw bakal berangkat Agustus besok.

Tiba2 terbayang, gw yang angkatan 2005 ini pas pulang dari Brunei, ngerjain skripsi bareng anak 2007…
Temen2 gw pada udah lulus… Udah kerja… Udah nikah… Udah punya anak… Udah mati… ups.

Tapi, demi meringankan beban orang tua, gw bakal ambil order itu dan bikin passport secepatnya. Kabar ini pun gw bilangin ke Nyokap, Bokap.

Gw     : Bu, aku mau ke Brunei, ada Kerjaan. Jadi besok agustus aku berangkat dan bakal cuti kuliah selama 2 tahun…
Nyokap : Amrul anakku…
Gw     : Iya ibundaku…
Nyokap : Kamu mau ibu mati ???!!!
Gw     : (lho kenapa jadi begini ??) Te..tentu tidak Bu!! Emangnya aku durhaka?!
Nyokap : Kalo gitu JANGAN KE BRUNEI!!! KULIAH AJA DULU!
Gw     : (nyambungnya apa ??!!) Ibu, aku kan nanti nggak ngerepotin Ibu lagi, bisa hidup mandiri… *gw lagi kesambet*
Nyokap : Kamu mau Ibu kepikiran terus, mikirin kamu, terus lama-lama sakit, terus MATI! KAMU MAUUU ??!!!
Gw     : YA NGGAK LAH BU!! Pliis deh! Aku kan…
Nyokap : Kalo di Bandung masih mending!! Kalo ada apa-apa bisa Ibu susul. 2 Tahun, lagi!! GIMANA KULIAH KAMU!!! Amrul, kamu itu anak laki-laki Ibu satu-satunya… Cobalah pikirkan dengan baik anakku…
Gw     : Tapi kan aku mau nggak ngerepotin Ibu…
Nyokap : Gak repot kok!! Kamu itu masih tanggung jawabku, kamu mending kuliah dulu, cepet lulus, terus nanti terserah kamu mau kerja dimana juga, tapi di INDONESIA aja!!!

Terbesit dalam pikiran gw ingatan masa kecil gw…
ketika gw dimandiin sama ibu gw…
ketika gw lagi berak di celana…
ketika gw nangis gara-gara kepala gw kepentok jendela…
ketika gw dikunci dikamar sama bokap gw…

*kok gak ada yang bagus yaah ??!!*

Gw     : Bu, ya udah, aku ikut Ibu aja… Ridho-Nya kan ridhonya ibu juga…
Nyokap : Alhamdulillah… Udah ya… Semoga sukses anakku…

UUUUWH…. lumayan bikin mata gw berair…
Begitulah kalo nyokap… Bokap mah ikut nyokap, Om gw pun nyaranin gw kuliah dulu, Temen2 gw juga gitu… Thanks ya yang udah ngasih gw saran🙂

Ai pun tidak lupa gw kabarin…

Ai : 2 TAHUUUN KAMU MAU NINGGALIN AKU!!!!
Gw : mmm…i.. iya…
Ai : GAK BOLEH!!!!
Gw : nng…. kenapa emang ??
Ai : Kalo kamu tetep pengen pergi ke Brunei, KAMU HARUS NIKAH DULU SAMA AKU SEBELUM KAMU BERANGKAT!!! TITIK!
Gw : …..

Dan akhirnya, gw gak jadi ke Brunei. ASLI, gw gak enak banget nolak kesana. Masalahnya, gw pikir kerjaannya bakal selesai dalam waktu 6 bulanan ato kurang dari itu. Tapi malah 2 Tahun…
Apa boleh buat, gw tolak lah orderan itu…

ADUUUH, bisa2 gw di keroyok orang se-Brunei…. TOLOOOOOONG…..

nb : sori bagi yang kemaren dah nunggu traktiran lolos ke Brunei, acara itu ditiadakan… YES!! Tapi jangan lupa doain gw menang di PIMNAS yaa.. Traktiran ?? CINGCAY BAJAY lah boo….. hehe.

See you next week guys!😀

Comments»

1. rorizki - July 9, 2008

wew ..
lolos pimnas bok!!
mantap2

2. Bagus Rully - July 9, 2008

emang pimnas nya di brunei…..?

katanya semarang….

semarang nya pindah ke brunei….?

ato semarang ama brunei deket….?

berapa kali naik angkot…?

3. novhard - July 9, 2008

booong tukang boong …

4. dhedhi - July 9, 2008

cieee.. gaya… kerenz lha… ^_^
sip… moga sukses Rul…
inget, traktirannya… oleh2nya juga… whehehehhe

5. Iyank - July 10, 2008

ciip… semoga menang yah….

6. rizarf - July 10, 2008

ini sebenarnya cerita km mw ke Semarang atau ke Brunei sih rul??
bingung saia… ?/\_/\

7. RuleZ - July 10, 2008

@rorizki : thanks ki

@bagrul : pimnas itu di semarang, semarang tetep di indonesia, semarang ama brunei jauh, kalo naik angkot mungkin 100 kali!!! *heran pertanyaan sableng dijawab juga*

@novhard : semua aseli kok!! seriuuus

@dhedhi : doain menang yaap😀

@iyank : amiiin…

@rizarf : ke Semarang maaas!!!! makanya DIBACA!!! hehe

8. prof. tandodol - July 10, 2008

yang pasti oleh-oleh!!

9. Vicky Potter - July 10, 2008

Loe Tolak???
HWAKWHAKAHWKAHWHWAK…..

Ati-ati besok loe didatengin orang brunei, brul!! (^0^)
hahah…

inget brul :
SP + KP masih menanti!!
hohohoh…

oh iya..
Kmane Loe TADI???
ANJRIT… Kite udah dsuruh bikin aplikasi, Brul!!!
TIDAAK!!! SUSAH BANGET!! (Lebay : ON i)

Dapet salam tuh dari La iDji….
Haiyah… CingCay Bajay, Lah….
(ups… ati2 marah lagi… =)) HAHHWHAHWAH…)

10. uDjo - July 11, 2008

selamet ya
semoga gw ditraktir lagi hahaha:mrgreen:

11. ratutebu - July 11, 2008

knapa ga berangkat ke bruneii ajaaahhhh.. jarang ada kesempatan datang dua kaliii..

duuuhhh.. kalo saiia siii berangkat tuuuu..:mrgreen:

12. mellovegood - July 11, 2008

goodluck and selamat ya! sangat berprestasi sekali anda ini ckckck.

13. Syifa Aulia - July 11, 2008

Btul tuh, nurut sama emak aja lah:mrgreen:

14. ajijay hangat nan nikmat - July 11, 2008

kereeeeeeeeeeeeeeeeeee…………………………………

15. imcw - July 11, 2008

Selamat selamat, kalau menang ingat makan makan.🙂

16. ndi_outsider - July 11, 2008

wew….
bener tuh ikutin kata emak sajo😀

17. mike - July 11, 2008

upz..mampir pertama kali ksini..
makasi ucapannya ya bro..really appreciate that..
sukses buat acrnya di semarang ya!!!

18. ridu - July 11, 2008

wah.. gak jadi ke brunei yah?? yakin? kesempatan itu gak dateng 2 kali lho..

yaudah gudlak yah bro.. di semarang.. hohoh.. jangan lupa lho oleh2 buat gw dari semarang, yaitu PEMPEK

19. RuleZ - July 12, 2008

@prof tandodol : pertanyaanya adalah, gimana ngasih oleh2nya?? hihi

@vicky : hhooo..jangan kangenin aku ah…

@udjo : hmmmm….okey deh…doain aja..hehe

@ratutebu : waduh saya takut durhaka sama ortu kalo gak nrut😀

@mellovegood :thanks banget yup

@Syifa Aulia : ya iya dunks

@ajijay bajay: n nya kurang om harusnya “kereeeeeeeeN”

@imcw :amiiin….

@ndi_outsider : emak emang segalanya yaa..hihii

@mike : ur welcome bro

@ridu : yakin du… makanya… kalo nyokap gw bilang begitu, gw mesti gimana coba…?? ya udah lah jalanin yang akan kita hadapi aja dulu dah, mudah2an bisa dateng kesempatan yang serupa dari negara lain..hihihihi

@all : thanks for supporting me😀

20. ika - July 12, 2008

lah ini critanya keliling dunia yak,, dari bandung,semarang,brunei…😀

21. riyandi - July 12, 2008

ini cerita pimnas atau brunei?

*mumet

22. lala - July 12, 2008

caiyo.. fight oh!

*lomba bukan siyh???*

23. RuleZ - July 12, 2008

@ika : amin, semoga beneran keliling dunia😀

@riyandi : dua duanya mas… kalo mumet silakan minum panadol…hehe

@lala : thanks yup! PIMNAS itu lomba… PISANG itu buah… *super gak nyambung*

24. okanegara - July 14, 2008

selamet rulll…kok nggak diperpanjang saja, saya di semarang gl 22-27

25. mike - July 14, 2008

gmn nih di semarangnya..

26. Edi Psw - July 14, 2008

Aku nunggu traktirannya?

27. benazio - July 15, 2008

wah gila hebat , salut abis bisa sampe ke tahap ituu .. gw belom ada prestasi yang sampe gaul abis gitu ni hiaheiaheie

28. Vicky-Rudy-Bebek-Yogy - July 15, 2008

AMBRUL…. OLEH-OLEH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

SYMFONY Menunggu…!!

eh, ada anak sma loch di sini.. namanya Alinda…
nanyain lo mulu tuh…
hohoho (^_~)v

29. Edi Psw - July 16, 2008

Sip dikontrak 2 tahun.

30. g0En - July 20, 2008

gpp kali loe ngerjain skripsi bareng anak 2007, itu kan hanya masalah waktu.

nyatanya sekarang gw jg ngerjain skripsi bareng mae yg angkatan 2004.

that’s the choice of your life

31. uLinAjah - July 25, 2008

hmmmm…
biar pun cupu,,tp m’banggakan…
not bad lah…
btw,,mw nge-link dunk mrul…
http://yellowaholic.blogspot.com/
hehehe… ;))
thx b4…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Sekai

    Action Adventure Blogging College Comedy Crime Documentary Drama Entertainment Family Fantasy History Horror Indonesia Islam IT Japan Journey Kitchen of Design Law Movie Review Music Mystery Ore no Sekai Politic Prolab Romance Sci-fi Sport Thriller
  • RSS IT News

  • RSS Indonesia Now

  • RSS Kurs

  • Feedjit

  • RSS Bisnis

  • Pages

  • Meta

  • %d bloggers like this: