jump to navigation

Opening UPG Ceremony in the Ritz Carlton Jakarta June 12, 2008

Posted by RuleZ in Indonesia, IT, Journey, Korea, Ore no Sekai.
trackback

Ehm, gw yang cupu dan katrok ini diajak Adit buat dateng ke acara Opening UPG Ceremony di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Si adit yang gendut banget ini, bilang kalo bakal ada seminar disana dengan pengisinya orang Korea… entah karena gw tampangnya mirip orang korea (lebih tepatnya BABU orang korea), ato karena gw mau diasingkan ke korea… Yang jelas, gw berpikir kalo ntar gw bisa ketemu sama RAIN!!! AHUUUY…..  *mata berpijar-pijar*

Tapi setelah gw berpikir matang2 dan melihat kondisi dompet gw yang tipis, gw pun bilang ke adit, “Gw lagi bokek dit… Utang yang ke elo aja baru bisa gw bayar bulan depan… (ups ketauan)”. Adit dengan perut membuncit bilang ke gw, “SANTEEE, SEMUA GRATIIIIISSSS!!!!!!!!!!!!”.

HOREEEEE!!!! MANTABH!!!!

Gw langsung berkemas, mempersiapkan segalanya, mulai dari kertas buat ditandatanganin RAIN sama tissue buat temen boker. Perjalanan pun Dimulai….

Kita berangkat 1 bis dengan rombongan dari Unla, ITB, UNIKOM jam 3 sore baru berangkat dari bandung. Dari IT Telkom sendiri terwakilkan oleh pemuda sarap yang abstrak masa depannya, kami menyebut diri kami dengan SERIKAT PELANGI… terdiri dari gw, Mas Avank, Adit gendut, Dimas, Helen, Tamami, dan Kak Riko. Kalo di Laskar pelangi ada Lintang, di Serikat pelangi ada Adit, yang karakternya kebanting banget sama Lintang…. Lintang berkorban demi sekolah, Adit berkorban demi bolos kuliah… kurang lebih seperti itu… hehe, sori dit.

Akhirnya kita pun nyampe di Hotel Ritz Carlton di daerah Kuningan Jakarta. Disana kita naik keatas, ke Ballroom nya hotel itu. Dan disana kita disambut orang Korea yang berkata “COME IN….COME IN….” dengan senyum2… Kita pun masuk setelah diberi toolkit berupa CD dan materi. Pas kita sampe di Ballroom…

Kesan pertama… MEWAAAH BANGET!!!! Kayak resepsi pernikahan selebriti, MEGAH banget, banyak tamu VIP dari perusahaan2 terkemuka… HEBAT…. Gw berasa jadi orang terpandang (biasanya jadi orang tertendang, hehe)…

Gw     : Dims, Kereeen banget yaaa…
Dimas  : iya…
Tamami : MAKNYUUS… AJIB banget!
Gw     : Mana ya RAIN nya ??
Dimas  : Lho, emang bakal ada RAIN gitu ??!!
Gw     : Lha kata adit bakal ada RAIN, dan gw bakal minta tanda tangan DIA!!! NIH UDAH GW SIAPIN!!!
Dimas  : KAGAK ADA KALI!!! ini tuh Launching produk IT dari KOREA, BUKAN JUMPA FANS ARTIS KOREA!!!!
GW     : APAAAAAA???!!!! ADIIIT, ELO BOONGIN GW YAA!!! ELO BOONG SAMA GW!!!
Adit   : Sapa juga yang bilang bakal ada RAIN, ada juga DEWI PERSIK!!!
Gw     : Eh SERIUSAN ADA ???!!!
Adit   : …..

Apa isi Acara ini ??



ini ada Rundown acaranya, dan terlihat fakta bahwa “ORANG KOREA GAK BISA BAHASA INDONESIA”, begitu pula sebaliknya..hehe

Pertama ada nyayian Lagu Indonesia Raya dari anak2 kecil Sanggar Ananda, lalu pembacaan doa oleh muallaf dari Korea, Pembukaan dari anak Sri Sultan Hamengkubuwono IX, sambutan dari Pak Cahyana (Dirjen Kominfo), dan kemudian Demo Produk UPG Chip…

Apa itu UPG chip ?

UPG (Utopia Puri Global) Chip merupakan kerjasama antara Royal Puri Corporation denga Utopia in Network. UPG chip ini ingin mengungguli teknologi 3G, 4G, Wimax dalam conference maupun transfer data. Keunggulannya dia Wireless network, bandwith besar sehingga tidak ada delay. Kegunaannya bisa dipake buat Video Conference, RealTime TV, Streaming Video, Online Game, Home Multimedia Remote Control, dll. Sistem sih kayak torrent, peer to peer, dan dia gak lewat internet. Bisa dibilang punya network sendiri, makanya bisa gak ada delay. Dan network ini bisa nyambung keseluruh dunia.

Pas demo, diliatin pas video call, streaming video, game online, dari jarak jauh. Video call nya dari Hotel Marriot dan diterima di Ritz Carlton ini. Dan emang bener, tanpa delay.

Untuk lebih jelasnya kunjungi  disini

Lalu ditutup oleh pemimpin proyeknya yaitu Mr.Li (katanya putra angkat Sri Sultan Hamengkubuwono IX lhoo)… Dan acara yang dinanti pun tiba…

DINNER TIME!!! WAHAHAHHAA😀

Makanan datang silih berganti…

Duck confit, mango orange dressing

Bouillabaisse with safron, aioli sauce, garlic crouton


Pan-seared Australian rib eye steak, olive mashed potatoes, green asparagus tips, Marchand de Vin sauce


Raspberry panna cotta, fresh raspberry compote, chocolate sauce

Hmmmmm…. MAKNYUSSS!!!

Di akhir acara gw diajak ngobrol sama orang korea, udah tua…

Orang Korea Kacau (OKK) : Nicu Tekhnolojii
Gw   : Oh…Yes…Yes…He..eh..
OKK  : We can blurb…blusssrrrp….bllr… *sampe disini spelling-nya kacau*
Gw   : *karena gak mau mengecewakan, gw manggut2*
OKK  : gamming…long distance…also connecting…. *sambil meragain dengan tangannya*
Gw   : oooh…okey..okey… Video call too…
OKK  : blllsssp….brrrrp *spelling-nya kacau lagi*
Gw   : Yeah…
OKK  : *dengan mata penuh keyakinan* We can make the relationship….

HAAA ???!!! Apa maksudnya??!!! Apakah dia mau ngelamar gw ??!! OOOWH…..GW BELOM SIAP KAWIN!!! Apalagi sama KAKEK-KAKEK KOREA!!! MAMAAAAH TOLONG ANAKMUU……

Gw  : Umh, sorry … eng… I must go… hehee
OKK : *mukanya melas, ngeliatin gw mulu*….

TIDAAAAK…. Gw harus TEGAS, sekali TIDAK tetap TIDAK!! Maaf pak tua, YOU’RE NOT MY TYPE!!!

Gw pun langsung keluar Ballroom menghampiri temen2 gw yang lain…
Dan kita pulang dari Jakarta jam 12 Malem, sampe Bandung jam 2 pagi…

Capeeek… Enaak, Seru… Pengalaman baru buat gw. hehehe

Fakta yang bisa gw dapet lagi, selain gak bisa bahasa Indonesia, orang Korea juga gak bisa bahasa Inggris! Masih bagusan Adek gw… huhuhu…

Comments»

1. rama - June 12, 2008

wwwaaaahhh… makanannya uenak itu kayakny!!! tolong dikirim via email mas🙂

2. uDjo - June 13, 2008

wah… ngiler gw ngeliat makannya… =p

3. ridu - June 13, 2008

Hotel Ritz Carlton di daerah Kuningan Jakarta.

hihihi… daerah SCBD tau tepatnya.. bukan di Kuningan, itu masih kawasan sudirman:mrgreen:

btw gak bilang2 kalo ke jakarta.. kan biar bisa kopdar..:mrgreen:

4. okanegara - June 13, 2008

lalu, DEWI PERSIK nya manaaa??….*dengan penuh harap*

5. ajijay - June 14, 2008

foto lu penuh gaya rul!!

6. muhammadamrul - June 15, 2008

@ridu : hahaha, wah saya dikasih infonya salah dunks…dasar….maklum pemula…hehehe…ntar tak kasih tau deh kalo ke jakarta lagih😀

@okanegara : saya juga menanti itu…hehe

@ udjo,rama : sayang gak bisa dibungkus :p

@ajijay : wahahaha…its me

7. diorockout - June 15, 2008

Wareg..Wareg..

8. masenchipz - June 15, 2008

sisain gw bro… jgn di makan semua ya…. hiks…hiks..

9. masenchipz - June 15, 2008

sisain gw bro… jgn di makan semua ya…. hiks…hiks..

10. ryht - June 17, 2008

Lamarannya ditolak gitu aja??
kasian tuh… dah berharap..

11. benazio - June 17, 2008

hahahaha jadi ga ada rain dong ?? hahahaaa kasian abis diboongin yaah huahahaaa ..

wes ritz carlton jadi inget waktu blogger day disana hohooo

12. muhammadamrul - June 18, 2008

@diorockout,masenchipz : sayang sekali bro… nanti aye bungkus dah kalo ada acara kondangannya dewi persik…hehe

@rhyt : ehm….not my type…not my type…hehehe

@benazio : iya niy…padahal berharapnya udah tinggi2..hehhee
ntar ikut juga ah kalo ada blogger day lagi:D

13. Na - June 20, 2008

wah.. gw jg dateng.. mungkin gak ngeh kali yah..[org gw ga pake almamater hehe..]😛 gw dr jakarta..
lam kenal~

14. dhedhi - June 22, 2008

aiihhhhh.. ammmpooon… fotonya ganteng banget (semoga bukan fitnah! hehehee ^_^)

makanannya juga buat ngiler.. sayang cuma fota yang dishare,,, coba yang aslinya (whehehe,,, ngarrreeeeppp)

15. zoel chaniago - June 22, 2008

hihihi makanan nya enak tuchhhhh

16. hanifah - June 23, 2008

whua-hawhawhahaw…
harapan untuk ketemu rain pupuss

17. tc - June 24, 2008

weekekekeke… gpplah gak ketemu sama RAIN..tapi makanannya kan maknyus2 tu😀

18. rorizki - June 24, 2008

poto lu menantang sekali saudara amrul .. heheh😀

19. Edi Psw - June 25, 2008

Wah, akhirnya nggak ketemu dengan Rain dong!

20. andikabayuherbowo - June 25, 2008

Good posting Mrul..
You have good talented to express something…

21. Iyank - June 27, 2008

hehehehhe.. bener kata Aji.. blognya emang kocak..

oiya, orang korea emang parah banget bhsa inggrisnya (pengalaman sering ketemu ma orang korea). lucunya, klo sama2 ga konek alternatip terakhir pake bhsa isyarat. whahwahwahah..😆

22. Dimas - June 29, 2008

wakaka…. seru seru! jadi ingin bergabung😀 anyong haseo amrul, kekeke…

23. muhammadamrul - June 29, 2008

@Na : harusnya, lo coba liat orang paling cupu…NAH itu bukan gw!! Gw mah keren😀

@dhedhi, rorizki, andika : wahaha…makasih atas pujiannya

@zhoel chaniago, tc : yup…makanannya emang bikin ngiler…

@hanifah, Edi Psw : RAIN….dimanakah engkau…muehehehe

@iyank : thanks om… untung gw lebih manteph basa inggrisnya😀

@dimas : anyong haseo dimas , selamat bergabung ke club EDAN😀

24. Iyank - July 1, 2008

wats..?? om..??

25. muhammadamrul - July 1, 2008

@iyank. : om itu panggilan sayang dari sayah :D:D

26. iyank - July 1, 2008

tapi aq kan perempuan rul.. masa’ dipanggil om siy..
teganyah dirimuh… T_T

panggil neng ajah.. *nawar* 😆

27. aJOemOni - July 2, 2008

hehehe…
ni bocah lucu banget sih
gara2 kbanyakan makan bebek ya?😆

28. muhammadamrul - July 4, 2008

@iyank : maaph… mbak….. kebiasaan nyari om-om sih😀
oke, saya panggil, neng iyank… gimana…. hehehe

@ ajoe : YUP!! ternyata bebek bisa menyebabkan kita menjadi lebih GILA!!! hoho

29. jywon - July 31, 2008

oooooo…..
sugoi desune~
enak2 bgt iah makanannya…..jd mau….^hahahahaha^
waaaaaaaaaah ceritanya lucuuuu deeeh…bikin orang ngakak….^^
btw suka ama rain???atau dewi persik????…^hehehehehe^
(mianhae…gomen…)
oke ja mata ne~
gamsahamnida…..


Leave a Reply

  • Sekai

    Action Adventure Blogging College Comedy Crime Documentary Drama Entertainment Family Fantasy History Horror Indonesia Islam IT Japan Journey Kitchen of Design Law Movie Review Music Mystery Ore no Sekai Politic Prolab Romance Sci-fi Sport Thriller
  • RSS IT News

  • RSS Indonesia Now

  • RSS Kurs

  • Feedjit

  • RSS Bisnis

  • Pages

  • Meta

