jump to navigation

Nihon no Matsuri masuk Amamiya ! April 13, 2008

Posted by RuleZ in Blogging, College, Japan, Journey, Ore no Sekai.
trackback

Pas jalan2 ke BIP kemarin, gw nggak sengaja menemukan seonggok free magazine “Amamiya“, gw yang langsung “ON” ketika ada bau-bau gratisan, langsung ngembat tuh majalah tanpa permisi dulu. Gw bolak-balik tuh majalah dan gw menemukan satu halaman yang membuat gw (dan teman2) KAGET!

Nihon no Matsuri masuk Amamiya, majalah gratisan yang lumayan terkenal bagi kalangan pecinta Jepang di Bandung. Gw pun jejingkrakan dan lompat-lompat bagai orang yang baru aja dikasih kesempatan untuk makan di Sushi Tei ampe puas! Tapi kegilaan gw berhenti saat itu juga, ketika semua orang yang ada di BIP ngeliatin gw kayak orang gila, dan mereka pun mulai menunjuk2 kearah gw. Dengan pintarnya gw pun ngeles, pura-pura sakit ayan dan dibantu temen2 gw untuk ngebawa gw ke toilet terdekat. Hehe…

Berikut artikelnya, (Nggak gw tambah2in dan nggak gw kurang2in. Dari metadatanya, terbukti ASELI !! hehehe)…

Nihon No Matsuri

Di penghujung tahun 2007 lalu, STT TELKOM dengan club Jepangnya Japan Genki Community mengadakan acara bertajuk Nihon No Matsuri, dibuka dengan seminar 2 hari yang diadakan tanggal 23-24 November di Gedung Serba Guna STT Telkom, yang mengangkat tema “Pendidikan dan Lowongan Kerja Jepang”Study Hard with Japanese Spirit”” dan “LIFESTYLE dan TEKNOLOGI JEPANG”. Seminar ini sangat menarik karena para pembicara adalah mereka yang telah berpengalaman tinggal di Jepang, sehingga bahasannya terasa cukup akrab dengan selingan-selingan cerita pengalaman sewaktu disana.

Tepat pada tanggal 1 Desember, bertempat di Ciwalk, rangkaian acara Nihon No Matsuri ini ditutup dengan sebuah festival musik dan kebudayaan Jepang. Acara ini dipenuhi oleh bermacam-macam lomba dan games ala Jepang, dimulai dengan kompetisi Band blast kyosho, yang dimenangkan oleh Black Candle. ‘Gak cuma itu aja, acara yang ditutup dengan bon odori dan hanabi ini pun juga dipenuhi dengan stand-stand unik mulai dari stand hair cutting ala jepang, makanan jepang, hingga stand yang berjualan pernak-pernik jejepangan. Band-band bintang tamu seperti Wasabi, Akira Shock, Shiroi Hana, dan Moccachocollatta juga tampak tampil habis-habisan menghibur pengunjung yang telah penuh sejak siang. Sebagai acara perdana Japan Genki Community, acara ini KEREN ABIS, even jejepangan terbaik di Bandung yang dikunjungi oleh Amamiya selama 2007 lalu. Salut buat Japan Genki Community.

reported by panjie -Amamiya edisi 16 Maret-April 2008-

Yup, thats all…

Gw sebagai salah satu bagian dari panitia NNM merasa bangga akan artikel ini…
Thanks untuk para koordinator (Septian, Bayu, Yoga, Ulin, Adi, Isa) yang telah membantu gw dalam menjalankan acara NNM…
Thanks untuk SC (Dimas, Adit, Hadari, Helen, Dika, dan lainnya) yang telah mendampingi gw dalam memimpin NNM…
Thanks untuk Bajat, Ruri, Teti, Ayu yang telah menemani gw di Team Inti menjadi sekretaris dan bendahara NNM…
Thanks untuk para staff yang udah BERJUANG SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN demi terselenggaranya ACARA HEBAT ini!!
Without you All, i’m nothing…

Thanks juga untuk para sponsor, STT Telkom (IT Telkom), dan media massa yang telah menjadi bagian dari NNM…

Kepanitiaan ini merupakan kepanitiaan yang HEBAT dan BESAR dalam sejarah hidup gw sampe detik ini…
Kepanitiaan ini nggak bakal terlupakan dari lubuk hati gw…

Gw masih inget, ketika menutup NNM di panggung Ciwalk, gw mengangkat tangan kanan dan berteriak

“NIHON NO MATSURI…!!!”

Serentak seluruh pengunjung di Ciwalk beserta Panitia membalas dengan teriakan mengharukan…

“ITSUMADEMO…GANBARIMASU !!!” -selamanya…aku akan berjuang-

Comments»

1. ajijay - April 30, 2008

WHOOOOAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!
salut2!!!!!

saran dari gw, nihon no matsuri bikin blog gih!

2. chielicious - July 1, 2008

Taelaa gaya lo ma mennnn..

tapi keren cukup koq *bahasa yg aneh bukan?*

3. midori_kuroneko - September 23, 2008

NIHON NO MATSURI!!!
ITSUMADEMO GANBARIMASU

GoGo senTai!!!!
Shoukouryou-bu henshin!!!

makasih buat ketua tahun lalu,,,
karena ada NNM jadi aja ada NNM vol.2 nya…

4. Tarantula - October 26, 2008

NNM V2 bkan cm amamiya doank,tp jg animonster,advance,omega,PR,suara merdeka,kompas,sindo,bola,topskor,jayapura pos,bahkan sampai di times,j-artis n gazzeta dello party…..! Amien…!

~Taberukoto no shoki~

5. kurei - December 4, 2008

itsumademo, ganbarimasu!!!

yayaya,, ganbarimasu-ganbarimasu-ganbarimasu!!!

i’ll do my best!!^^
bwt panitia nnm v2,, jangan kalah sama yang tahun lalu…

gogo sentai, shoukouryou-bu,, henshin!!!!^^


Leave a Reply

  • Sekai

    Action Adventure Blogging College Comedy Crime Documentary Drama Entertainment Family Fantasy History Horror Indonesia Islam IT Japan Journey Kitchen of Design Law Movie Review Music Mystery Ore no Sekai Politic Prolab Romance Sci-fi Sport Thriller
  • RSS IT News

  • RSS Indonesia Now

  • RSS Kurs

  • Feedjit

  • RSS Bisnis

  • Pages

  • Meta

