jump to navigation

Japan Genki Community recruitation March 14, 2008

Posted by RuleZ in Blogging, College, Japan, JGC, Journey, Ore no Sekai.
trackback

Japan Genki Community (JGC) menyelenggarakan proses rekrutasi pengurus anggota barunya…
tidak seperti seleksi pada umumnya, JGC melakukan seleksi yang “diluar nalar” manusia normal.
Berikut seleksinya :

Test pertama (wawancara)

Didalam wawancara biasanya ada pertanyaan standart seperti “Apa kelebihan dan kekurangan kamu?”, “Kenapa kamu masuk JGC?”, atau “Apa sih yang bisa kamu kontribusi-kan untuk JGC?”…

Tapi justru pertanyaan2 seperti itu yang GAK ADA di WAWANCARA JGC ini.

Yang ada malah pertanyaan2 nyeleneh seperti :

“Jika Meteor akan jatuh ke bumi dan dunia akan hancur 1 jam lagi, apa yang akan kamu lakukan ?!”
“Jika kamu menjadi seorang Geisha, apa yang akan kamu lakukan ?”
“jika kamu punya Doraemon, apa yang kamu lakukan ?”
“jika kamu Bisa jurus kagebunshin no jutsu, apa yang kamu lakukan ?”

Gw yang mau nge-wawancarain aja kaget! Apalagi yang diwawancara! Mereka mungkin berpikir wawancara standart, tapi malah disuguhkan pertanyaan2 aneh seperti itu….

Sebelum itu mereka harus buat yel-yel yang unik dan dipresentasikan di hadapan umum. Ada yang garing, gokil, dan menari ala Hinoi Team.

Ada-ada aja !!

esensi : keberanian mengutarakan pendapat, inisiatif, kreatif, supel, partisipatif serta problem solver

Test kedua (outdoor training)

Test ini mementingkan no jaim dan kreatifitas yang sangat tinggi…
Karena didalam test ini akan ada permainan Cabaret Cosplay dan Masquerade!

Bagi para peserta yang GARINK atopun jelek performancenya bakal dibanjur pake air keran yang udah busuk!

kebayang donk gimana kalo sampe Garink! Tapi ke-garink-an emang gak bisa dipungkiri, karena masih banyak anak2 garing berkeliaran di kehidupan kita. Walhasil pasti ada yang kita Banjur!! (lumayan buat yang belum mandi..hehe)

esensi : kekompakan, kebersamaan, dan test GARINK

Test Ketiga (indoor training)

Peserta dikelompokan berdasar peminatan divisinya dan ditugaskan untuk menyusun proker lalu mempresentasikannya…
kalo ada yang cuman diem ato gak antusias maka kita change dengan yang laen, sampe tuh anak interest.

esensi : cuma simulasi biar tahu dia bener2 minat dimana

Test keempat (user interview)

Hanya level koordinator yang dapet test ini, mereka akan ditanya kesanggupan memimpin dan kesiapan mereka.
jika terlihat Kacrut, maka namanya bakal di ground buatjadi staff biasa aja. Hehe.

Test kelima (PELANTIKAN)

Pelantikan ini di Lembang dengan budget terbatas dan peserta yang lumayan banyak.
Kita naik bis DAMRI hasil patungan gw, gugum dan riza. Lalu berangkatlah kita ke Lembang, rumah gugum tepatnya.
Didalem bis kita udah kayak Bolang yang baru pertama kali naik bis, becanda2 gak jelas, poto2 homo, sampe ngata2in orang. Tak terasa kita udah sampai di lokasi.

Makanan udah tersedia komplit, akan tetapi ada hal yang mestikita lakukan dulu. Yang cowok main bola dan yang cewek masak makanan buat lomba makan.

Karena gw ngerasa cowok, maka gw pun ikut main bola, Gw bertindak sebagai pemain bebas, pemain yang bisa menentukan sendiri dimana posisinya dan gimana teknik nya. Gw lebih suka diposisi belakang deket kiper.

Permainan pun dimulai…

Belum ada 5 menit, gawang kita udah kebobolan, bukan karena gw gak bisa menghadang, tapi karena lebih gw gak mau kotor… Keadaan disana emang becek, gak ada ojek, jadi capek (ala Cinta laura).

Yang kalah ada hukuman, yaitu lepas baju! Gw yang notabenenya sangat seksi ini, gak mau ikutan lepas baju! (sebenernya karena gw males kalo diliatin sama ibu2 komplek…hehe)

Kita terus bertahan dan bermain sampe titik darah penghabisan, dihempas dengan hujan dan badai, akhirnya kitapun…. KALAH 5-1… Miris, karena di tim gw kebanyakan perutnya pada buncit gara2 makan bala2 semua… APES!

Setelah itu, Tragedi dimulai…

Kotor-kotoran… Lumpur-lumpuran seluruh peserta, tidak terkecuali…
Percuma kaos putih yang gw lindungin jangan sampe kotor, malah berubah warna jadi coklat kehitam-hitaman dengan bau khas Lumpur…
Tapi ada yang lebih parah lagi, yaitu Tomo (meru-meru)…
Dengan bangganya, layaknya orang yang rindu dengan kampung halaman, diapun BERKUBANG di lumpur depan gawang. Guling-gulingan sendiri, main lumpur, sampe badannya penuh Lumpur, muka berlumpur, makan lumpur, keramas lumpur, pokoknya ALL ABOUT LUMPUR dia SUKA!!

Dan gw dan yang lain hanya bisa menonton tingkah ke-hewan-an anak itu, kitapun menyimpulkan bahwa Habitat asli tomo adalah KUBANGAN LUMPUR!

Sampe dirumah, kita Bilasan di dalem rumah, kecuali TOMO!
Dia dengan extrimnya mandi diluar!!
GILAA!!!
Layaknya iklan Sunsilk dia keramas dengan selang didepan rumah Gugum, lalu memasukkan selang kedalam mulutnya dan menyemburkan lumpur2 yang tadi dimakannya keluar mulut! Bombastis!!

Gw yang gak bawa salin akhirnya memilih untuk tetap pake CD yang basah dan jaket tanpa kaos didalamnya. Untung Adi bawa celana 2, gw terselamatkan dan pinjem tuh celana…

Setelah itu kita makan bareng, minum susu murni bareng, dan ada lomba makan juga demi menentukan urutan pengambilam makanan per divisi.

Pulang kita bergembira ria, tapi ada sebagian yang capek lalu tidur di bis.

Selesailah acara rekrutasi JGC 2008/2009 saat ini, dan kita siap mengemban tugas dengan sebaik-baiknya…

Shitakara ue made
Jitsugenshimasita
Genki
Yatta!

GW kebagian jatah jadi Wakil Ketua bidang komunitas… APES…. ;p

Comments»

1. _aRdhan - March 21, 2008

Eh, temenQ pernah cRita pas dia ikuT ke LembAng itU. Katanya seru. Nitip dia ya! Orangnya rada aneh (eh, ngGak ding. SUPER ANEH! Hehe) tapi baik. Sayangnya, sering ketimpa siaL. Hohoho.

2. andikabayuherbowo - March 27, 2008

rekruitasi yang excellent !!!
mantaf bro….

3. shinji69 - April 8, 2008

Gw gak diajak2 pas pelantikan, kejyam T T

4. muhammadamrul - April 9, 2008

sane bro, pas gathering, anda akan selalu diajak :D:D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Sekai

    Action Adventure Blogging College Comedy Crime Documentary Drama Entertainment Family Fantasy History Horror Indonesia Islam IT Japan Journey Kitchen of Design Law Movie Review Music Mystery Ore no Sekai Politic Prolab Romance Sci-fi Sport Thriller
  • RSS IT News

  • RSS Indonesia Now

  • RSS Kurs

  • Feedjit

  • RSS Bisnis

  • Pages

  • Meta

  • %d bloggers like this: