jump to navigation

We’re Human ! Not Monkey !! January 9, 2008

Posted by RuleZ in Blogging.
trackback

Kadang sempet kepikiran di otak gw, kalo lagi nonton film, ngeliat kenyataan di hidup ini. Ternyata banyak sifat tidak manusiawi berada pada seorang manusia. Lebih tepatnya lagi adalah manusia memiliki sifat seperti binatang. Makanya keluarlah film “Mereka Bilang, Saya Monyet !”

Gw nanya ke mas avank tentang ini,

Gw             : Mas, bedanya kita manusia sama binatang apa ?
Mas Avank (MA) : Lu tanya aja sendiri sama Kucing!
Gw             : Yah…serius mas…
MA             : Bedanya ? hmmm, kita punya akal pikiran!
Gw             : Binatang juga…
MA             : Tapi lebih pinter kita!, terus punya plan!
Gw             : hooo….iya, bener
MA             : terus punya ruh…
Gw             : punya ruh ? perasaan hewan punya ruh ?
MA             : mereka gak punya…

Pembicaran gila ini berakhir, dan gw langsung berkesimpulan bahwa kita ini memang makhluk sempurna yang diciptakan oleh Sang Pencipta kita yaitu Allah SWT. Apa jadinya kalo kita gak sempurna ? Mungkin kita udah masuk dalam kategori binatang mamalia !!

Sifat-sifat binatang adalah nafsu yang tidak terkontrol, kita ini manusia! Jangan mau disamain sama binatang!

Nafsu Syahwat

Kita semua punya nafsu ini, binatang juga begitu!
Binatang kalo syahwatnya udah tinggi, langsung kawin! (bukan menikah lho..) dimanapun dan kapanpun dia mau.
Yang suka nonton Blue Film pasti tahu, kalo banyak manusia yang juga melakukan ini! Cuman bedanya manusia lebih pinter, manusia nggak akan melakukan itu ditempat umum. Tapi sama aja bohong, soalnya dengan Blue Film itu khalayak umum pun jadi tahu. Dan nafsu syahwat ini dimanfaatkan oleh manusia untuk mencari barang yaitu UANG!
Manusia yang aseli (nggak punya sifat binatang) akan mengontrol nafsu ini dengan media PERNIKAHAN…
Halal dan dianjurkan semua agama. Agama mana yang menentang pernikahan ?!

Demi menarik lawan jenis, binatang tak ayal untuk melakukan apa saja demi mendapatkan yang dia idam-idamkan. Mulai dari dengan suaranya, dengan pesona fisiknya, dengan makanan, atau bahkan dengan DUEL !
Sejurus dengan itu, manusia juga demikian.
Apapun akan dilakukan untuk menarik atau mendapatkan lelaki/ wanita idaman. Mulai dari tebar pesona, menunjukkan bakatnya, mempertontonkan AURAT nya, hingga SANTET! atau bahkan berkelahi dengan sesama ?!
Gila ya ?!
Apakah segitunya harus mendapatkan pasangan idaman kita ?
Apakah sampai harus mengorbankan sifat manusia kita ?? Kalau sampai mengorbankan sisi manusia kita, lebih baik JANGAN!
Ingat! manusia punya moral manusia, bukan moral binatang!

Nafsu Kekayaan

Kita semua punya nafsu ini, binatang juga begitu!
Binatang pun akan berlomba-lomba untuk mencari kekayaan (dalam konteks ini kekayaan di binatang diketahui dengan makanan). Mereka akan melakukan apa saja demi makanan. Mereka rela diperbudak manusia demi makanan, mereka rela di manfaatkan manusia demi makanan, mereka rela untuk membunuh sesama demi makanan, mereka rela memakan anak sendiri, mereka rela untuk melakukan apa saja demi makanan!
Manusia ?
Terlihat sama ya ? Melakukan apa saja demi kekayaan atau UANG ?!
Hakim rela untuk membenarkan fitnah, dan memutarbalikkan fakta demi uang.
Polisi rela untuk memberikan sidang ditempat demi uang.
Pejabat dan petinggi perusahaan rela untuk melakukan korupsi demi uang.
Partai politik rela untuk tidak menyalurkan aspirasi rakyat demi uang.
Pemerintah rela menelantarkan rakyatnya demi uang.
Orang miskin pun rela melakukan pencurian, penjambretan, penodongan, pembunuhan demi uang.
Orang kaya pun rela melakukan penumpukan uang, demi UDEL nya sendiri!

EMANGNYA UANG ITU DIBAWA SAMPE MATI ??!!! Mana sifat manusia kalian ??!!!

Uang memang perlu, tapi sesuai dengan kebutuhan dan kemaslahatan hidup orang banyak. Didalam rezeki kita ada sebagian rezeki orang lain, maka berikanlah sebagian harta kita ke orang yang tidak mampu. Itulah sifat manusia, tolong menolong dengan sesama, bukannya menjatuhkan atau memanfaatkan!
Ingat! manusia punya moral manusia, bukan moral binatang!

Nafsu Jabatan

Kita semua punya nafsu ini, binatang juga begitu!
Binatang yang mempunyai kedudukan tinggi diantara mereka disebut Raja, atau Pimpinan. Walopun jarang dari kita tahu akan hal ini, tetapi ternyata binatang itu punya pimpinan. Entah itu tingakt daerah atau tingkat 1 spesies, dan biasanya 1 gerombolan (di manusia disebut genk, atau partai, atau daerah, atau provinsi, atau negara). Apabila ada yang ingin menjadi pimpinan, mereka harus mengalahkan pimpinan yang ada saat itu. Dengan DUEL,  perkelahian, atau bahkan dengan melakukan apa saja.

Terlihat sama dengan manusia, atau malah lebih parah manusia ?!

Demi mendapat jabatan (presiden, bupati, camat, lurah, direktur, manajer, kepala bagian, dll), manusia rela “menyikut” teman sendiri, atau bahkan sampai “membunuh” sesama manusia. Beberapa tahun lalu kita mendapatkan berita, bahwa beberapa pejabat baik itu di DPR atau para pejuang HAM seperti Munir terbunuh. Semua ada alasannya, ada motifnya. Hanya belum terkuak saja sekarang dan belum tertangkap pelakunya.
Akankah manusia menjadi lebih binatang lagi ? Ini berarti lebih buruk daripada binatang.
Ingat! manusia punya moral manusia, bukan moral binatang!
Banyak yang kita tahu, atau lebih tepatnya gw tahu dan pikir, bahwa manusia baik didalam film maupun dunia nyata dalam menyelesaikan masalah tidak sedikit yang menggunakan media “kekerasan”. Berkelahi, Adu fisik, Tawuran, Keroyokan, bahkan Pembunuhan. Dalam berita saja, baik di TeVe maupun di Koran gw kerap melihat dan membaca banyak terjadi tindak kekerasan hanya karena alasan yang sepele dan sebenarnya dapat diselesaikan dengan akal sehat.
Seorang Guru SD tega membenturkan kepala muridnya ke meja karena muridnya tidak bisa mengerjakan ulangan!!
Seorang Ibu tega menyiram anaknya dengan minyak panas karena tidak menurut.
Seorang manusia tega membunuh manusia lain karena cintanya di tolak!
Seorang manusia tega membunuh manusia lain karena dia di ejek.
Seorang manusia tega membunuh manusia lain karena dia tidak suka.
Seorang manusia tega membunuh manusia lain karena….

Banyak banget alasan2 tidak masuk akal yang digunakan manusia untuk membunuh manusia lain dengan sangat mudahnya!!
Apakah mereka tidak tahu bahwa NYAWA MANUSIA (bukan nyawa binatang) sangat berharga!!!???
Apakah mereka tidak tahu bahwa dirinya adalah MANUSIA (bukan binatang) ??!!

Ada rumus tersendiri bagaimana manusia bisa “menjadi” binatang :

Manusia + Ajakan Syaithan + Nafsu tak terkontrol <= Binatang

Manusia yang terperdaya oleh ajakan syaithan dan nafsu yang tidak terkontrol menyebabkan manusia tersebut SAMA DENGAN atau LEBIH RENDAH dari BINATANG!!

Jangan sampai kita kehilangan jati diri kita sebagai manusia! Makhluk yang Sempurna, makhluk yang derajatnya “bisa” lebih tinggi dari malaikat.
Dan jangan sampai derajat kita malah sama dengan atau lebih rendah dari binatang.

JADILAH BINTANG…BUKAN MALAH BINATANG!!!
karena kita punya moral manusia, bukan moral binatang…
Dan kita punya pedoman di dunia ini, yaitu agama. Islam mempunyai pedoman Al-Qur’an dan Hadist.
Dan dengan pedoman ini, kita dapat bertindak layaknya manusia yang sesungguhnya…
penulis bukanlah malaikat. Beliau hanyalah seorang MANUSIA!
Tulisan ini dapat dikembangkan lebih lanjut oleh siapapun, karena tulisan ini bersifat Open Source.😀
Hidup MANUSIA!!!

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Sekai

    Action Adventure Blogging College Comedy Crime Documentary Drama Entertainment Family Fantasy History Horror Indonesia Islam IT Japan Journey Kitchen of Design Law Movie Review Music Mystery Ore no Sekai Politic Prolab Romance Sci-fi Sport Thriller
  • RSS IT News

  • RSS Indonesia Now

  • RSS Kurs

  • Feedjit

  • RSS Bisnis

  • Pages

  • Meta

  • %d bloggers like this: