jump to navigation

Scrap Heaven January 9, 2008

Posted by RuleZ in Blogging, Entertainment.
trackback

SH1SH 

this is one of the best movie that i ever seen!

Film ini merupakan film yang jarang ada dan ceritanya benar-benar dalam dan butuh pemikiran penonton. Film ini di sutradarai dan di tulis oleh Sang-il Lee. Meskipun ini film lama (October 2005), tapi kalau kita tonton di tahun ini pun tidak akan ketinggalan zaman. Karena tema yang dibawa adalah benar-benar unik dan tentang kehidupan yang kadang kita sendiri mengalaminya. Berikut detail filmnya :

Genre    :  Drama
Awards  :  2 wins (yokohama film festival, kinema junpo awards best actor)
Cast        :  Ryo Kase           as      Shingo
                   Jô Odagiri         as      Tetsu
                   Chiaki Kuriyama    as      Saki Fujimura 
Runtime :  117 min
Country  :  Japan
Language:  Japanese
Color       :  Color
Company :  Bandai Visual Company

Review  :

3 orang yang memiliki watak dan karakter yang berbeda bertemu di dalam kejadian yang tidak disangka-sangka sebelumnya. Adalah Shingo seorang polisi yang penurut dan kecewa akan departemen kepolisian tempat dia bekerja, dia menjadi polisi bagian administrasi padahal dia menginginkan menjadi polisi bagian kriminal dan menjadi seorang pahlawan. Tetsu seorang petugas kebersihan toilet umum yang bersifat nakal dan sangat hiperaktif (satu-satunya petugas toilet yang punya sifat kayak gini). Sedangkan,  Saki Fujimura seorang farmasist buta sebelah mata yang jarang tersenyum dan penyendiri. Mereka terlibat kejadian pembajakkan bis, yang mengakibatkan Tetsu ditembak dibagian non-vital. Melihat ini sang pembajak pun yang notabenenya adalah sekretaris politik yang sedang stress karena masalah ekonomi keluarganya itu langsung bunuh diri. Shingo merasa bersalah karena dia tidak bisa melindungi orang lain, padahal dirinya adalah seorang polisi!

3 bulan berlalu, tak disangka-sangka Shingo bertemu Tetsu di Subway, dan lalu mereka bercerita tentang kehidupan mereka yang sangat membosankan. Dan akhirnya tetsu mengajaknya untuk melakukan bisnis Balas Dendam! Yaitu bisnis yang akan melakukan apa saja untuk membalaskan dendam semua orang. Bisnis inipun makin lama makin laris dan akhirnya semakin jauh. Sampai akhirnya Singo tidak tahan lagi, karena bisnis yang dibawa oleh Tetsu sudah memakan korban banyak orang. Sementara itu Saki Fujimura mencoba untuk membuat bom dari bahan kimia. Dia datang kepada bisnis Balas Dendam Singo dan Tetsu, yang mengagetkan mereka berdua, Saki ternyata menginginkan “Memusnahkan semuanya dalam sekejap”. Saki memiliki alasan tersendiri kenapa menginginkan hal tersebut. Tetsu mengiyakan, dalam hati Shingo berontak rasa keadilannya. Dan Tetsu dan Singo pun berseteru.

Tetsu memiliki bom dari Saki, dan langsung membawanya ke kepolisian tempat Shingo bekerja. Mengetahui hal ini Shingo ingin meminta bantuan Saki. Akan tetapi Saki tidak dapat melakukan apa-apa. Shingo pun mendapat bom dari Saki. Kalimat terakhir dari Tetsu kepada Shingo adalah “Aku tahu cara memusnahkan semuanya dalam sekejap!”

Bagaimanakah kelanjutan nasib mereka bertiga ?
Apa yang akan dilakukan Tetsu untuk memusnahkan semuanya dalam sekejap ?
Apa yang dilakukan Shingo terhadap bom yang diperolehnya ?
Apakah Saki akan menghentikkan mereka ?

Gw kaget dengan Ending film ini!! Sungguh tidak tertebak dan tidak terduga. Overall, bagus banget! Mulai dari sinematografinya sampe makna yang terkandung didalam film ini. Walaupun tidak diungkap dengan kata-kata, kita bisa memahami karakter dan apa pesan yang disampaikan di film ini.

Wajib tonton film ini, nyarinya gampang, kalo di Bandung cari aja di Kota Kembang, kalo di Jakarta cari di Glodok, lainnya ? Usaha sendiri la yaw! hehe

Gak bikin nangis, tapi bikin kita mikir!

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Sekai

    Action Adventure Blogging College Comedy Crime Documentary Drama Entertainment Family Fantasy History Horror Indonesia Islam IT Japan Journey Kitchen of Design Law Movie Review Music Mystery Ore no Sekai Politic Prolab Romance Sci-fi Sport Thriller
  • RSS IT News

  • RSS Indonesia Now

  • RSS Kurs

  • Feedjit

  • RSS Bisnis

  • Pages

  • Meta

  • %d bloggers like this: