jump to navigation

Holiday that not in Holiday time January 5, 2008

Posted by RuleZ in Blogging, Journey, Ore no Sekai.
trackback

Gw udah planning liburan yang lebih tepat dikatakan liburan jadi-jadian ini dari sebelum2nya…
Gw juga sempet ditelpon2in sama nyokap buat balik ke Bekasi di liburan itu, dan salah seorang yang spesial di hati gw yaitu Ai (bukan nama sebenarnya-red) juga udah planning mau pulang ke bekasi liburan itu…

so jadilah gw liburan jadi-jadian dari tanggal 19 Desember 2007 – 1 Desember 2008 (liburan 1 tahun dong…hehe)

19 Desember 2007================

setelah praktikum susulan gara2 gw ngurus NNM (Nihon no Matsuri) waktu itu, gw langsung packing dan membereskan hal2 yang gw rasa penting biar liburan jadi-jadian (LJJ) lancar…hehe
dan jam 15.30 gw berangkat bersama dengan teman sekos, se-SMA, yaitu Batu ato nama aslinya Tanu…
Kenapa dijuluki Batu ??
Karena dia punya Jerawat yang Segede BATU!!! mungkin terkesan jahat, tapi … that’s life…. hehe (PIS AH!πŸ˜€ )

Kita nyampe di Leuwih Panjang (LP) dengan angkot, dan langsung nyari bis jurusan Farmasi (eh…), jurusan Bekasi dink! hehe,. Akan tetapi kita langsung cengo sampe sono… Ternyata bis yang jursan Bekasi yang lewat Tol Cipularang langsung gak ada! So terpaksa gw inisiatif ngajak Batu naik yang lewat Purwakarta…
Sesak….Becek…Sempit…Pengap…Macet….LAMAAAA…..
itu yang gw rasakan sepanjang perjalanan. Dan kondisi itu mengakibatkan gw nyampe dirumah jam 9 MALEM !
BISA DIBAYANGKAN 5 JAM PERJALANAN!!!! cuman ke BEKASI padahal!!! HUH!!! GW KAPOK NAIK YANG LEWAT PURWAKARTA!!!
(gara2 gw ngomong gini, akhirnya gw kena karma…. Tunggu aja ceritanya…hehe)

Sampe rumah gw langsung dipeluk, dicium, digebukin, disiksa, dirampok…(YA NGGAK LAH!!!)

20 Desember 2007================

This is My Special Day and I like this date… yippi…
Cos this is my Born time! and i got many SMS that say congrats to me…hehehe

selain itu juga hari ini bertepatan dengan hari Idul Adha !! Wow…kok bisa yagh ? hihi

Gw bangun dengan 10 SMS ucapan selamat (ini baru awal) di HP gw, lalu siap2 buat sholat ied di masjid deket rumah…
Setelah sholat ied, gw sarapan dan bercengkerama dengan para anggota keluarga gw yang aneh2…
beberapa saat kemudian ada orang yang nganterin PAHA KAMBING ke rumah gw. Ternyata bokap kurban 1 Kambing…Alhamdulillah…hehe

Langsung dengan bangganya Bokap bilang “KITA BAKAR SATE ABIS DZUHUR!!!!”
dan disambut meriah oleh ketiga anak2nya, termasuk gw…
tapi nyokap langsung bilang “mana bakarannya, mana tusukannya, mana arangnya, mana minyaknya, mana pisau yang tajem buat motongnya?????”
Kita semua diem…….suasana hening….

Perkataan nyokap secara tidak langsung mengisyaratkan ke kita buat nyiapin segalanya, Gw dan Lia (adik gw paling gede) pergi nyari arang, tusukan, kol dan minyak tanah. Tapi apes sampe pasar kita cuman gak dapet minyak tanah… Padahal itu yang paling penting buat ngebakar areng… Sementara itu Fara (adik gw yang paling kecil dan berambut Kribo seperti Pengamen jalanan) minjem pisau… Berarti yang belom siap adalah minyak tanah dan pembakarannya.

Bokap melihat situasi ini langsung mencari solusi… Dimana Kau SOLUSI!!!!
Akhirnya SOLUSI dateng dengan delman pada hari Minggu dari kota bersama paman….

Bokap langsung teriak “Iku..Iku…” gw ngiranya bahasa jepang, tapi ternyata itu bahasa Jawa yang berarti “Itu..Itu…” sambil nunjuk ke benda berbentuk kotak dan terbuat dari sejenis seng atau alumunium…
Kita semua tersentak dan bilang “Itukan Loyang buat bikin Puding!!!”, eh dia malah senyum2 “Ya gak apa2, daripada nganggur mending dipake…hehehe”…Kita semua Diem….

Dengan cepat kita naruh areng ke loyang dan mulai memikirkan hal terpenting “GIMANA NYALAIN ARENGNYA BIAR JADI BARA ??”…soalnya kita emang gak dapet minyak tanah, dan kita siasatin dengan membakar dengan kertas didalemnya…
But it’s not working enough!!
Dan lagi2 bokap gw tersenyum…
“Kita peke ini aja!!” sambil ngebongkar kompor minyak…. “HAAH!!!” kita bengong…

But his idea make the coil burned!!Waw!!! Magic!! (biasa aja kali….)

Dan mulai lah kita bakar2 sate sekaligus langsung makan.. Berikut job desk nya :

Bokap as Pengipas Sate 2 dan Pembalik Sate
Gw as Pengipas Sate Utama
Nyokap as Pembuat bumbu dan Sate agar layak makan…serta penyuap sate ke kita2…hehe
Lia as Pemotong daging dan Pemasuk daging ke tusukan
Fara as tukang makan! kerjanya cuman mondar-mandir makanin sate yang uda mateng… ASEEM!!!

Berakhirlah hari itu dengan perut kenyang…padahal ada yang gosong dan kurang mateng…hehehe maklum gak profesional..

21 Desember 2007================

pagi2 gw diajak bokap buat servis motor Honda jadul keluaran 85…dan secara gak langsung motor itu menjadi kakak gw…hehe
setelah nyervis motor itu, bokap langsung bilang ke gw buat nemenin dia nyervis knalpot motor Karisma keluaran 2003, ditukang las karena knalpotnya putus… Setelah kelar…
Bokap langsung ngajak shopping!!
jarang2 ada bokap2 ngajak anak cowoknya buat shopping ke mall!!! kejadian 1 kali dari 1000 kemungkinan..haha
Gw sih asik2 aja, wong dia yang bayar…
Dan gw dapet Sepatu reebok aseli dengan harga 100rb, jeans dan sendal…
Alhamdulillah…
Katanya sih itung2 gw ulang tahun…Thanks Dad!

22 Desember 2007================

Ada yang bisa nebak ini hari apa ??
SALAH!!! Ini bukan hari keceburnya gw di got depan rumah! Tapi ini adalah hari Ibu…wah…wah…
Dihari ini gw masak bareng adik2 gw didapur…yang sempet digak bolehin sama nyokap, takut dapur kebakaran…hehe
Gw ambil bawang merah, bawang putih, tomat, cabe merah, cabe ijo dan telur sebagai bahan dasarnya, lalu gw mulai mengiris2 sampe kecil2 dan menumisnya dengan Blue Band sampe baunya wangi…
Dan gw masukin telor dan royco …setelah itu dengan buasnya gw ngacak2 tuh masakan di teflon…dan akhirnya jadi!!
gw langsung mempersembahkan masakan gw yang ancur itu ke nyokap…
Awalnya dia gak mau, tapi setelah gw paksa dan jejelin ke mulutnya akhirnya nyokap mau juga makan tuh masakan gw…

Komentarnya….”mmmm…” sampe sini gw berharap dia ngomong “MAK NYUSS!”, tapi “harus pake nasi nih makannya” dengan mengernyitkan muka nyokap ngomong gitu..
ngeliat gw melas… Nyokap langsung menghibur dengan “Enak kok..lumayan…lumayan…” sambil berusaha senyum maksa…

Tapi gak apa apa, no problem…yang penting gw udah ngasih something spesial ke nyokap..haha

Siangnya gw pengen nyari kado buat Ai yang besok mau dateng ke Bekasi. Dan akhirnya gw bawa Lia buat nemenin gw, tujuan kita ke Giant Bekasi, sambil nyari kado gw juga nonton Film “I Am Legend” yang mempertemukan gw dengan temen2 gw…

Di eskalator menuju ke XXI gw ketemu temen gw di STT, Ima…Gw kaget! Soalnya gw taunya dia itu orang jakarta, trus ngapain ke Bekasi ?? lalu pas nyampe di XXI dan beli tiket, gw ngeliat temen gw waktu SMA…
spontan gw langsung NAMPAR dia!!!! (one of my bad habit..hehe)
Dia kaget! namanya Ase (Arie Setiawan), langsung dah ngobrol2 gak jelas, dan gw pamit ke dia buat nyari kado sebelum nonton ntar…
Setelah ngubek2 Giant dan dapet sesuatu yang unique, gw bergegas ke bioskop…

23 Desember 2007================

hari ini gw gak sabar ketemu Ai!!!
kado udah terbungus dengan rapi, gw minta nyokap buat bungkus tuh kado..hehe, kalo gw yang bungkus ntar dikira nasi bungkus lagi ma si Ai…berabe ntar!

gw menghabiskan waktu sampe tiba saatnya bertemu dengan bantu2 nyokap dan buat komik gw (Vendut Pirates).
Dan akhirnya tiba juga waktu untuk bertemu, yaitu malem2…
Pas nyampe rumahnya gw langsung ngasih kado ke dia dan ketemu sama kakaknya diluar rumah, didalem rumah rame sodaranya waktu itu. gw jalan2 malem sama dia… romantis dah…hahaha

Pulang malem banget dan gw pamit ke bokapnya, serta tak lupa janjian besok siang jalan2… (masih kangen soalnya…)

24 Desember 2007================

Siang itu gw jalan2 sama Ai ke MKG (Mall Kelapa Gading) our favourite mall…
kita jalan2 seharian, nonton national treasure yang waktu itu menjadi momen paling asik buat gw dan dia…huehehe
Setelah itu kita beli cincin dan gantungan HP samaan dan makan ramen semangkok berdua sebelum balik…Tapi saat2 romantis itu hancur seketika gw dapet SMS dari temen gw….

(Lewat SMS) Pariana :”Kita Lusa Presentasi Tugas Besar Linux jam 7 pagi, jangan telat ya!”

SAMBEEEL!!!!!!!!!!!!!
kurang asem!!

gw ceritain ke Ai dan dia menyemangati gw buat ngehadapi masalah, tapi dia juga berharap gw cepet kembali setelah kelar presentasi…πŸ˜€

hari itu merupakan hari romantis gw, gw dan Ai bagai 2 insan yang menyatu dalam hidup ini…
World is ours…πŸ˜€

25 Desember 2007================

Pas natal2 gini gw balik ke Bandung demi Presentasi… Tapi gw kembali dikagetkan oleh sms Kak Riko temen sekamar gw

“Rul, ortu saya dateng, jadi nanti kamu tidur dimana…gitu ya.. sorry paling 2-3 hari”

Hati gw meleleh… (Halah!)
Gw langsung ngomong ke Fahrul buat nginep ditempat dia aja malem itu.
Sampe di Bandung, gw langsung masukin barang2 buat nginep dan tak lupa nyewa komik biar uptodate..hehe
Siang gw sempet nonton “Coklat Stroberi” dikompi dia dan akhirnya ditutup dengan aksi tidur bareng kita sore itu… bagai pasangan homo yang ada di film..hehe (tenang…ini cuma guyonan, jangan diambil serius..πŸ˜€ )

Malemnya gw ngerjain dokumentasi sama belajar materi presentasi bareng temen2 sekelompok.

26 Desember 2007================

Inilah hari pembantaian…
Presentasi mulai dan gw beruntung dapet asisten pengujinya Mas Adjiexx, secara temen gw…haha
Gw mulai membuka presentasi dan melemparkan sesi penjelasan Coding-an ke salah satu temen gw…
Pas ditanya2 pun gw cuman manggut2 gak jelas dan berkata “mmmm…betul…betul…ya begitu kak…”

Akhirnya selesai presentasi dan Alhamdulillah gak ada revisi, cuman disuru ngasih dokumentasi hardcopy dan softcopy, gw langsung ngurus itu semua biar kerjaan gw kelar dan cepet2 pulang ke Bekasi biar ketemu Ai!!

selesai tugas, gw langsung dianter Fahrul ujan2an ke LP dan pulang ke Bekasi dengan kedinginan di Bis…
sampe sini gw masih tenang2 aja…yang ada dipikiran gw cuman “nyampe Bekasi, langsung ketemu Ai”. Simple kan ?!

Pas hampir menuju Bekasi gw langsung SMS ke nyokap bahwa gw udah mau nyampe rumah. Dan nyokap membalas…

“Waduh kita masih di Dufan niy, baru pulang paling malem…” sementara waktu itu masih sore jam 3an…

YA AMPUN!!!! GW LUPA!!!! gw lupa kenapa hari ini gw gak minta dititipin kunci rumah ya??!!
Keluarga gw lagi liburan ke DUFAN!!

walhasil gw nunggu kayak kambing conge di teras rumah sendirian sambil makan snack… Gw curhat ke Ai, dia sedih, dan berdoa supaya keluarga gw cepet dateng…Amin…

sedetik sebelum magrib, keluarga gw dateng!! bagai orang kesurupan, gw langsung teriak “AKHIRNYAA DATANG JUGAAA!!!!”
kita cerita2 sambil makan malam ayam bakar bareng…

cerita tentang presentasi gw…
cerita tentang nyokap yang naik roller coaster mini, niagara-gara…
cerita tentang jilbab fara yang lepas pas naik Tornado…
cerita tentang bokap yang naik kora2…
cerita tentang adik gw yang basah sendirian pas naik Arung Jeram…

banyak banget…. berasa bahagia bersatu dengan keluarga…

27 Desember 2007================

pagi2 gw ngelanjutin buat komik, dan siangnya gw kerumah Ai… Melepas kangen2 gw yang numpuk, melampiaskan hasrat (lho ?!) dan ngobrol2 ke nyokap dan kakaknya…

sore gw udah pulang, dan beli pop ice yang isinya macem2 sama Fara…
isinya tuh ada Pop Ice (jelas!), Jelly, Choco chip, Butir Coklat, Keju, Cream…

malemnya gw manja2an sama nyokap seperti biasa…ups…hehe

28 Desember 2007================

Hari ini rencananya gw mau jalan sama Ai, eh ternyata, eh ternyata…
Dia mau jalan bareng sama nyokapnya seharian…

Bete gw! Sebel!!!

sedangkan gw nongkrong seharian dirumah, dengan membantu2 ortu dan ngelanjutin buat komik
malemnya gw langsung marah2 ke Ai…seenaknya aja ngubah jadwal pertemuan…hehehe

29 Desember 2007================

Kita akhirnya jalan2 juga!!
Gw berencana ke GI (Grand Indonesia) mw jalan2 sama nonton disana…
Tapi Tuhan berkata lain, ditengah jalan ujan dan gw langsung beralih tujuan ke MKG (lagi??!!)
Kita tetep jalan2 nyari baju yang kembar dan nonton “Mr. Magorium”

Kita gak dapet baju samaan, dan akhirnya kita makan sekaligus curhat2an di foodcourt MKG…
hati gw plong…hati dia juga plong…
gw ungkapin semua uneg2 gw ke dia…

Malam itu, gw rencana mau ngajak dia ke Monas, naik ke atasnya dan melihat pemandangan gemerlapnya kota Jakarta di malam hari…tapi…

Dia gak mau, soalnya disuru jangan pulang malem2 sama bokapnya…
mau gimana lagi, gw gak berani ngelawan bokapnya…akhirnya kita pulang magrib…

30 Desember 2007================

Pagi ini gw rencana mau sarapan di Monas, akan tetapi si Ai yang susah banget bangun pagi pas liburan itu menggagalkannya… hiks😦

akhirnya kita cuman sarapan di kompleksnya dia, abis itu kita muter2 komplek orang sambil cerita2…
dan dia pamit sama gw soalnya besok mau balik lagi ke Jogja… gw sedih, dia juga sedih…
but, its life, you must go on until end…

Siangnya mengisi kekosongan gw jalan2 bareng fara, gw nonton “Bee Movie” dan jalan ke MM nyari buku Raditya Dika…
Pulang gw beli D’crepes dibawa pulang 1, rencana buat dimakan sama fara…

Lalu gw juga beli Pop Ice, nah pas nunggu Pop Ice…
gw dengan polosnya makan d’crepes itu… Gw tawarin ke fara, dia cuman makan seiprit terus nunggu Pop Ice selesai sambil ngeliatin abangnya bikin…
Gw yang gak ada kerjaan, dengan tanpa di sengaja gw NGABISIN D’CREPES itu!!! sampe gak bersisa. Gw pikir fara udah makan juga…

Fara : mas, mana crepes nya ??
GW : Lho kan udah Abis tadi…elo udah makan kan ??
Fara : YAAAH!!!!GW KAN BELON MAKAN SAMA SEKALI!!!!! LO GIMANA SIH??!!! AAAARGH!!!
Gw : sori far, lagian elo gak langsung ngabisin sih… salah sapa, dosa sapa…. hehe
Fara : ASEM LO!!!

Dirumah dia cerita2 ke nyokap tentang penganiayaan gw dengan crepes nya …
gw cuman manggut2 minta maap..hehe

malemnya gw ditelpon sama Ai, dia nangis….

ternyata dia lagi ada konflik sama bokapnya yang tadinya siang2 mau pergi bareng, malah gak jadi. Terus konflik sama nyokapnya yang gak ngebeliin dia oleh2 buat dibawa ke jogja sementara dia uda ngejanjiin oleh2 ke temen2nya…
Ya, gw berusaha nenangin dia dan berharap dia bisa ngambil hikmah dari kejadian ini…

31 Desember 2007================

Ai berangkat pagi2 dianter keluarganya, dia naik kereta api tut..tut…tut…
Gw sedih, semoga bisa ketemu lagi abis UAS,,,

Gw dirumah baca novel, dan ditest ama nyokap gw tentang hapalan Al-Qur’an gw!
dengan hampir 3 jam disuru ngapalin, gw cuman bisa beberapa surat yang gw apal aja…fiuuh…

Gw berencana hari ini ke J-fest bareng temen2 gw se-SMA, ternyata mereka baru ngasih tau gw bahwa mereka lagi gak bisa!!
gw KESEL!!! males kalo gw jalan sendiri..gw ngajak fara, tapi gak dibolehin nyokap, gw ngajak lia tapi dia mau ke Bogor…

AAAAAARGGH….

akhirnya gw taun baru dirumah dengan nyokap, bokap dan fara sambil makan sate…

ketika ditanya sama temen2 gw yang dibandung, gw jawab aja, “bagus kok J-fest nya, tapi gak sebagus punya kita…hehehe” dengan raut muka sedih….

1 Januari 2008=================

Gw balik ke Bandung…
dan gw kena karma…
Gw naik Bus Ekonomi yang lewat Purwakarta!! Jadilah gw 4 jam perjalanan….hiks..

melemnya gw disambut sama temen2 gw buat makan di klenger burger… enak sih…tapi mahal!

Semoga ditaun ini kita jadi lebih baik lagi!!!

2 Januari 2008=================

Hari ini gw kena shock teraphy dari temen gw…

karena gw bolos kuliah selama 2 minggu LJJ…akhirnya gw menemukan beberapa Fakta bahwa gw:
– gak ikut kuis
– gak ngumpulin tugas
– gak ada yang ngingetin….
– siyal!!!

walengsek!!! ini temen satu kelas gak ada yang ngingetin! parah bet!! gw dianggep gak ada kali ya??!!!!!

semester besok gw mau PINDAH KELAS aja!!!!

sekian kisah LJJ gw…
tetap sehat dan kita makan2 lagi di Wisata Kuliner…
pokoke mak nyus!!!

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

  • Sekai

    Action Adventure Blogging College Comedy Crime Documentary Drama Entertainment Family Fantasy History Horror Indonesia Islam IT Japan Journey Kitchen of Design Law Movie Review Music Mystery Ore no Sekai Politic Prolab Romance Sci-fi Sport Thriller
  • RSS IT News

  • RSS Indonesia Now

  • RSS Kurs

  • Feedjit

  • RSS Bisnis

  • Pages

  • Meta

