jump to navigation

this were my days at lebaran holidays 2007 [ago] November 13, 2007

Posted by RuleZ in Journey, Ore no Sekai.
trackback

i want to say totally sorry, maybe in many days ago i didn’t update this blog….u know ? i’m gettin more activities now….😀

sebelum gw mudik , gw “dibekali” sepucuk surat dan 10 pin, didalam surat itu terdapat lembar donasi yang mau gak mau gw harus menghasilkan duit 100 ribu cash! buat acara yang gw pimpin Nihon no Matsuri. Ditambah dengan oleh-oleh berupa brownies kacang almond Kartika Sari, brownies Tiramisu Amanda dan beberapa coklat dan sus, gw siap berangkat ke Bekasi bareng Isa A.S (bukan alaihi salam, tapi albanna susianto…kok bisa pas yagh??!!hehe).
Gw tertarik naik travel yang ditawarin Isa karena awalnya gw pikir bakal dijemput ke kosan. Padahal nggak!
Karena udah kelanjur di booking Isa buat 2 orang maka gw “iya” aja…Dan sesampainya di pul Baraya Travel dengan angkot sampe buah batu gw dengan 2 tas besar (1 di punggung, 1 dijinjing) sama isa bayar tuh travel seharga 40 ribu (sebenernya harga aslinya 35 ribu) yang naik karena Tusla.
Knapa gak naik Bis ? karena sama aja sebenernya harga kalo naik bis dan travel akibat Tusla, bedanya cuman 2000 lebih murah dibanding travel. Kalo naik Travel gw lebih irit ongkos sampe rumahnya, karena bakal dianter Isa sampe rumah gw. Hehe

Di pull gak disangka2 gw ketemu sama salah satu koordinator NNM (Nihon no Matsuri) yang namanya Bayu (perasaan nama ini banyak banget ya di Indonesia…) Prakoso. Dia berdua sama “Bunda”nya a.k.a pacarnya naik travel yang tujuannya ke melawai, dan itu berbeda sama tujuan kita yang ke jatiwaringin. Setelah say goodbye dengan mengatakan “Minal Aidin wal Faidzin” sama mereka, kita naik travel. Travel melaju dengan nyaman yang membuat gw ngantuk, akhirnya gw tidur sampe hampir pull dengan guncangan dari isa. Akhirnya sampe pull lah gw dengan selamat, lalu kerumah isa pake angkot 1 kali. Ngobrol bentar disana sama Ibunya isa, lalu kita berangkat ke rumah gw naik motor butut nya isa (maap ya sa…hehehe). Sebenernya gw gak tau Jatiwaringin itu wilayah mana, ternyata pas berjalan ke rumah gw, tempat itu deket sama Pondok Bambu! halah!

Sampe lah di rumah gw, si Isa diajak ngobrol sama nyokap bokap gw, tapi dia cuma cengengesan gak jelas!
Dan walhasil gw harus knganter isa balik sampe Mitra karena dia buta arah…

Malamnya pun gw mulai kelayapan main bawa oleh2 brownies ke tempat “yang terindah” (hehe).
Selama 3 hari kangen gw terobati, dan disambut dengan ajakan nyokap ke JAWA!!

HAAAH…..setengah gak percaya, setengah mati, setengah harga….gw terperanjat kaget…

Plan yang udah gw rencanain buat liburan lebaran di Bekasi sirna seketika…dan gw harus siap-siap packing….

Dimulailah perjalanan gw ke Kudus pake mobil “Innova” sodara gw, yang didalamnya ada gw, 2 adik gw, Nyokap, Faisal, om dan tante…
Alhamdulillah perjalanan lancar2 aja sampe tiba di Kudus tempat nyokapnya bokap gw tinggal, paling cuman kejebak macet di Tegal dan Brebes. Tapi yang disayangkan dari perjalanan ini adalah Bokap gw gak bisa bareng2 berangkat bareng kita karena terbelit masalah pekerjaan, dan dia berangkat dikeesokan harinya sama adiknya bokap gw yang paling kecil…

Di Kudus gw dah disambut oleh “Tukang Sayur”….adiknya Faisal yang emang sekolah di Kudus (mungkin karena nyokapnya dah gak snggup lagi dengan polah nih anak…hehe), gw dan adik2 gw serta Faisal memanggil nih anak dengan sebutan “Tukang Sayur” karena gw emang pada dasarnya suka ngatain orang dengan sebutan2 aneh…
awalnya gw ngatain “Fiuur”, plesetan nama aslinya Fira dan akhirnya lidah gw kepleset bilang Sayur!
Terciptalah sebutan Tukang Sayur buat dia! padahal mah si Fira kagak terlalu suka sama sayur2 an…. :D:D

Gw Lebaran hari Jum’at ditengah2 keluarga besar gw yang milih lebaran hari Sabtu…bis sholat ied gw langsung makan Lentog dikamar (biar gak pada sirik kalo gw dah gak puasa lagi…hehe), ngomong2 lentog, Lentog adalah makanan khas Kudus yang terdiri dari lontong, sayur nangka, tahu kuah santan yang enaknya banget2, kalo gw ke Kudus gw harus kudu mesti makan nih makanan…

Besoknya bokap gw dateng dan setelah acara sungkem2an gw langsung cabut ke Solo pake bis pindah2 ampe 3 kali dengan barang bawaan yang lumayan BANYAK!!!
Nyokap gw mukanya udah gak enak selama diperjalanan gara2 ada slack sama nenek gw yang diKudus (hubungannya emang kurang baik sama menantu2 nya…), alhasil sampe sekarang Nyokap masih dongkol sama nenek gw,

gw cuman bisa diam seribu bahasa sambik sesekali menghibur nyokap gw…

Solo masih seperti setahun yang lalu, bedanya mualai dibangun pertokoan disamping2 rumah nenek gw di Solo, disana yang gw lakuin simple :
Makan, Tidur, Mandi, Nonton TIPI, baca Novel “Ketika Cinta Bertasbih 1”, mijetin Bokap Nyokap, main Kartu, momong sodara2 gw yang masih kecil….

gw jadi rindu sama kompie gw gara2 ini….

Akhirnya pulang juga gw dari kejenuhan liburan di Jawa….

Di Bekasi gw mulai mengembangkan sayap (main dengan “yang terindah”) sampe akhirnya gw pulang kembali ke Paris….van Java🙂

Emang sih gak ada yang spesial di Liburan ini, paling nggak gw refreshing dan belajar 1 hal terpenting masalah keluarga.

“Keluarga adalah segalanya. Jangan sampe kita hancurkan gara2 masalah sepele, untuk itu dibutuhkan saling pengertian, saling komunikasi, saling bantu, dan saling mengasihi”

nb: gw sempet nyobain XXI yang baru di GIANT bekasi kemaren…hahaha

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

  • Sekai

    Action Adventure Blogging College Comedy Crime Documentary Drama Entertainment Family Fantasy History Horror Indonesia Islam IT Japan Journey Kitchen of Design Law Movie Review Music Mystery Ore no Sekai Politic Prolab Romance Sci-fi Sport Thriller
  • RSS IT News

  • RSS Indonesia Now

  • RSS Kurs

  • Feedjit

  • RSS Bisnis

  • Pages

  • Meta

