jump to navigation

My Handiwork August 16, 2007

Posted by RuleZ in Ore no Sekai.
trackback

Ini merupakan komik-komik yang udah pernah gw buat dari kecil sampe sekarang….
tapi, kalo elo pengen baca-baca paling cuman beberapa yang masih gw simpen dengan baik (soalnya sepanjang perjalanan gw, gw ga jarang buat pindah2 tempat tinggal)…
buat Art work…cuman pembaca sendiri yang bisa nilai.

1. Kang Ades
komik ini gw buat pas gw masih SD,dibuatnya di kertas gambar A4 dan digambar pake pensil. Komik ini kayak mini series,jadi cuma 1 lembar terus abis dan dilanjutin kisah yang lain tapi tetep 1 tokoh utama. Gw terinspirasi pas ngeliat penghapus bergambar bendera dan ada tulisan “banglades”. ceritanya tentang anak muda namanya “Ades” dengan kehidupannya yang lucu-lucu,dan uniknya disetiap ending cerita dia selalu babak belur (entah itu dihajar ato ketimpa barang).
sayangnya komik ini udah raib dibawa sama anak pemulung karena gak sengaja nyokap gw buang itu ke tempat sampah…dan pemulung itu menjadi pembaca komik gw yang pertama…hehe

2. MIB
seperti namanya gw terinspirasi pas gw nonton MIB (Men In Black) yang gw pikir nih film keren banget…komik ini dibuatnya pake pensil dan di buku tulis bergaris. Ceritanya ga terlalu mirip dengan MIB nya cuman ada beberapa hal yang gw buat mirip. Ada sebuah perusahaan Biotech yang ingin melakukan percobaan untuk memberantas monster yang merasuki warga kota dan ditunjuklah salah seorang anak muda untuk menjadi kelinci percobaannya. Dan ketika percobaan itu selesai tanpa diduga oleh anak muda itu dia memiliki kekuatan…
Ketika melawan musuh pertamanya dia mulai berubah dengan menendang bola dan bola itu berubah menjadi “armor body” buat si anak muda itu,dan ceritanya berjalan lagi tetapi kandas ditengah jalan karena gwnya pengen buat komik yang lain lagi…haha…
kenapa gw ga nyebutin tokohnya?! itu karena gw sendiri lupa karena dibuatnya pas gw masih SD.

3. Dragon Kid
ini komik pertama gw yang jilidnya banyak dibanding pendahulunya.lumayan uda ada 3 jilid.Dibuatnya di buku tulis dan digambar pake pensil.
Tokoh utamanya Rian yang tiba-tiba didatengin sama makhluk planet lain,dan disuruh untuk mengumpulkan bola naga yang berjumlah 6 dan mewakili enam buah elemen.Masing2 dijaga oleh dewa penjaga,yang berkekuatan sama dengan elemen itu.Apabila bola tersebut berhasil didapatkan maka orang itu akan mendapatkan kekutan elemennya.Tujuan dikumpulkannya bola naga ini adalah untuk mencegah perbuatan jahat raja dari planet lain itu yang akan menjajah bumi…
komik ini dibuatnya pas gw kelas 6 SD dan 1 SMP,abis itu gw vakum…karena harus kerja rodi dinegeri orang

4. FireBall
komik tentang basket…bercerita tentang orang bernama firman yang beralih dari atlit sepak bola dari SMP dan ingin meneruskan karirnya di SMA tetapi di SMA itu tidak ada klub sepak bola,yang ada hanyalah klub basket…
lalu dia mencoba untuk bermain basket,bersama temen2barunya…
kemudian mereka bertemu dengan street basket player dan menantangnya,ternyata mereka baru mengetahui di dalam dunia basket ada God of Basket yang berjumlah 51 orang…
ketika itu pula Firman ingin menjadi salah satu God of Basket menempati kekosongan dari God terdahulu yang berinisial FIRE…

komik ni gak gw lanjutin,karena gw tiba2 ga mood ngegambar…T_T

5. Project Science 2
kira2 selama 1 tahun gak mengarang komik…gw kembali dengan menelurkan kisah tentang kelas gw sendiri di kelas 3IPA2,kalo gak dipanasin ama yang namanya NUNU gw gak bakal kerjain nih komik.
ceritanya bermula dari sang tokoh utama bernama adnan yang ketemu sama nunu untuk menghadiri pertemuan di suatu tempat.Ternyata ditempat itu sudah berkumpul segerombolan orang yang nantinya akan diadakan Batle yang dibagi dalam tim dan 1 tim berjumlah 3 orang.Pertarungan berakhir dengan menyisakan 1 tim yang akan bertempur dengan pasukan elite Toyo Army.(yang notabenenya adalah kepsek gw…^^)
akhirnya dari 3 orang yang bertempur,tersisalah adnan bertempur dengan Sutoyo…
meskipun dengan kemampuan maksimalnya akhirnya adnan kalah…dan sebagai ganjarannya seluruh anak yang bertarung tadi dikurung dalam sebuah gedung bernama SMAN 1 Bekasi….
komik ini kebanyakan unsur lawakannya daripada seriusnya,cocok buat yang haus akan komedi..hehehe…

6. VENDUT pirates
ini dia komik buatan gw yang bergenre parodi dibuat dengan teratur…sekarang dah sampe chapter 11 (gak disangka…padahal sempet mandek juga)…mau dibendel jadi 1 jilid nih…hehe…
pengerjaannya butuh kerja keras dan pengorbanan karena diawasin secara ketat oleh editor gw …
ceritanya tentang perjalanan kru bajak laut Vendut dengan krunya adalah :
Faisal D.Ndut :: kapten
Fira D.Fiur :: chef
Uncle Yoyok :: Driver
M.A.U :: shipmanager
Lia :: Doctor
Shinichi Kudo :: navigator
Ueki Kosuke :: Fighter
Howl :: Magician

karena parodi jadi gw banyak ngambil latar dan tokoh dari manga sensei2…hehe
latarnya gabungan antara dunia onepiece dan naruto.
kalo buat tokoh2nya campuran mulai dari onepiece sampe bleach…
ini komik yang paling seru yang gw buat…

7. Bravery
komik konspirasi dan penuh unsur politik…tapi bergenre fighting.
tokoh utamanya sama namanya kayak yang di Fireball yaitu Firman,tapi beda orang.
mereka ingin menghancurkan pola pemerintahan di Indonesia pada tahun 2010 yang sudah membusuk,dimana pemerintah hanya mementingkan diri sendiri,dimana banyak rakyat kelaparan dan kemiskinan.Ibukota Indonesia beralih di Bandung City karena Jakarta di beri bom atom oleh AS,karena banyak penentangan di Jakarta.Indonesia menjadi negara boneka AS,dan Firman dkk ingin mengubah sistem ini dengan menggulirkan sistem peme rintahan yang sudah ada…

komik ini walopun penuh nuansa politik,masih bisa dikonsumsi oleh anak2…hehe

8. Andika’s Invation
komik yang gw buat untuk dipake di pemilihan ketua himpunan…
gw disuruh bikin nih komik cuma 2 hari dengan jumlah 6 halaman.
ceritanya simpel.
sebuah kerajaan yang dipimpin oleh seorang diktator bernama Hollow,dan dipilihlah Andika dari sekian banyak kontestan untuk mengalahkan Hollow ini.
Bisa ditebak, Andika berhasil mengalahkannya dengan jurus “Shiny Smily Attack” yang notabenenya diambil dari kepribadian Andika yang suka senyum itu…

9. Geladi Angkatan 2004

lain tadi,komik ini dibuat karena diminta sama Dewan Perwakilan Mahasiswa menyambut berita tentang kasus yang terjadi seputar geladi angkatan 2004…penuh dengan kata2 berat,tetapi gw selingin unsur humor biar enak dibaca…

10. Spirit of Mangaka
Komik yang gw ikutkan dalam Lomba “Ngomik Yuuk” kemaren,tapi sayang ga menang,mungkin karena ilmu gw yang belom seberapa,dan gw juga gak pernah pake tone,apalagi tinta…gw cuma mengandalkan A4,Drawing Pen 0.1 dan 0.3 terus penggaris deh,alhasil yup!..
ceritanya tentang mangaka pemula yang walaupun gak bisa ngegambar bagus dan gak dibolehin sama bokapnya tetep berusaha untuk menggambar komik dan mengikuti lomba komik…

Thats All!!
at least, i hope i can impress my comics in a Indonesia comics Publisher so u can get it at bookstores

Comments»

1. novhard - August 18, 2007

kkkk …
rules bikinin komik komik yang pemeran utamanya novhard dong …
okey …


Leave a Reply

  • Sekai

    Action Adventure Blogging College Comedy Crime Documentary Drama Entertainment Family Fantasy History Horror Indonesia Islam IT Japan Journey Kitchen of Design Law Movie Review Music Mystery Ore no Sekai Politic Prolab Romance Sci-fi Sport Thriller
  • RSS IT News

  • RSS Indonesia Now

  • RSS Kurs

  • Feedjit

  • RSS Bisnis

  • Pages

  • Meta

