jump to navigation

JKT Untuk Semua VS Ayo Benahi JKT August 3, 2007

Posted by RuleZ in Law, Politic.
trackback

Udah sekitar beberapa hari berlalu, dan warga Jakarta disorak-sorakkan oleh 2 kubu yang saling menjatuhkan untuk sekedar mendapatkan jabatan. Kalo yang ada di Jakarta pasti tau akan hal ini, umbul-umbul, baliho, spanduk, poster, stiker, banner, pamflet, pin, emblem, kaos, bendera, dan kawan-kawan.

Merujuk dari permasalahan ini, gw kemarin diajak jalan-jalan sama Pak Joni (salah satu karyawan di Telkom) buat nganterin Modem dan Alprod ke CCAN pusat dan SOCM pusat yang terletak di Kebon Sirih. Waktu pas dijalan menuju tujuan gw ngeliat pamflet-pamflet kampanye cagub jakarta itu bertaburan di sepanjang jalan (daerah senen).
Gw dalem hati bilang “ini yang gw sebelin dari pemilu di Indonesia”.
Kadang omongan sama perbuatan tuh beda jauuuh banget, kayak jarak Anyer-Surabaya. Katanya mau benerin Jakarta, tapi pas kampanye aja udah “nge-RUSAK” JAKARTA !!!!
kampanye menurut gw adalah proses “berangkat” nya seorang pemimpin untuk memimpin dan membangun serta memajukan yang diembannya. Kalau dari awal aja udah begini, gimana entar kedepannya??!!

Makanya banyak orang berpikiran “Milih gak Milih SAMA SAJA !!!!” dan mengakibatkan banyak orang tidak mengikuti Pemilu tersebut. Padahal Pemilu itu benar-benar menentukan masa depan, gimana enggak, kita hidup di dalam wilayah yang pemenang pemilu pimpin.

Emangnya Jadi Gubernur ENAK yah ??

Kayaknya dari publikasi mereka mengisyaratkan bahwa mereka fine-fine aja ngemban amanah yang berat banget itu. Dan gak ada pikiran nih amanah berat banget.
Atau mereka pingin jadi Gubernur buat “ngisi kantong” mereka aja ??
Semoga enggak deh, bisa ANCUR nih NEGARA!!!

Kampanye apa Kampanye??
masa ada slogan “Coblos yang Berkumis” bisa-bisa ntar ada slogan “coblos yang Ganteng”, bikin rakyat jadi Bego! Emangnya pemimpin itu diliat dari kumisnya!!!dari tampangnya!!!

Yang bikin gw gerah lagi, pas tadi malem dijalan pulang dari warnet bareng sodara gw ada spanduk bertuliskan “Saksikanlah UJE (Ustad JEfri) CUP memperebutkan FAUZI BOWO trophy!!”.
Ini calon gubernur kita??? bikin kompetisi gitu pasti ngeluarin banyak duit, udah pas kampanye ngeluarin duit, eh yang ini ngeluarin duit lagi.
mungkin dia berpikiran “kalo gue jadi gubernur, bakal balik MODAL dulu, terus selanjutnya cari UNTUNG yang banyak, RAKYAT urusan BELAKANGAN!!!”

MIRIS???
JELAS!!!!

Apakah di Indonesia ini ada Pemimpin seperti Presiden Iran, yang rela tidur di lantai beralaskan karpet, yang rela shalat di trotoar, yang rela GAK DIGAJI, yang rela GAK TIDUR, yang rela gak diperlakukan bak RAJA semata-mata untuk kepentingan Negara dan Rakyatnya ??

pres iran 3pres iran 2pres iran

Siapkah dan Mampukah Pemimpin Indonesia ?

gambar diambil dari milist ifstttelkom yang diupload oleh bagusrullymuttaqien@yahoo.com

Comments»

1. vanie - August 11, 2007

1.Keren banget foto2 di atas.

2.Semoga ada seorang pemimpin, baik pemimpin untuk diri sendiri, keluarga, desa, propinsi, dan negara yang bisa menerapkan gaya hidup hemat demi anggotanya.

Tapi gak bisa di pungkiri, terkadang budaya di Indonesia sudah dilumuti oleh money politic, ada uang ada barang. juga budaya menilai orang dari kulitnya doang. jadi mau gak mau para calon wakil rakyat banyak yang yang harus merogoh saku lebih dalam untuk menarik perhatian. gimana bisa dipilih kalo mukanya kagak pernah nongol di TV/ poster2 di jalan?

Sebenarnya menjadi wakil rakyat itu salah satu media untuk melakukan perubahan, maka dari itu para calon wakil rakyat mati2an brusaha untuk menarik simpati warga. Jadi gak bisa disalahkan juga, tapi klo sampe merusak lingkungan Jakarta itu mah kudu di Up Grading para tim suksesnya! biar sadar lingkungan!

Sekarang tinggal menunggu “BUKTI” dari “Janji2” bapak Gubernur DKI yang baru.

Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik.

2. bobby ariffin - August 15, 2007

amrulez…
dari ST3 masih ga bisa lho kebaca…
soalnya di linknya masih ada “xxx” nya hehehe….

buat bapak gubernur jakarta…
saya pengen liat “buktinya” di bidang transportasi aja dulu…
soalnya jakarta sesak!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Sekai

    Action Adventure Blogging College Comedy Crime Documentary Drama Entertainment Family Fantasy History Horror Indonesia Islam IT Japan Journey Kitchen of Design Law Movie Review Music Mystery Ore no Sekai Politic Prolab Romance Sci-fi Sport Thriller
  • RSS IT News

  • RSS Indonesia Now

  • RSS Kurs

  • Feedjit

  • RSS Bisnis

  • Pages

  • Meta

  • %d bloggers like this: