jump to navigation

Effete, Stress, Violate, Repentance, Judiciary August 1, 2007

Posted by RuleZ in Ore no Sekai.
trackback

Akhirnya selama 5 minggu geladi (kerja praktek lapangannya STT Telkom) ini, membuahkan hasil yang begitu banyak (maybe).
Selain High Speed Internetnya (walaupun gak pake speedy proffesional) yang lumayan juga buat browsing, upload dan download. Kita juga dapet Ilmu mengenai produk-produk Telkom yang tentunya ditangani oleh Divisi Multimedia bagian Service Area 2 Jakarta, gimana ngecek modem bakal konsumen dan STO-STO nya, ngurus administrasi inventarisasi dan keluar-masuk modem sampai ke maslahat bikin aplikasi berbasis web yang akan digunakan oleh kantor itu dengan CCAN di wilayah SA 2 Jakarta.

Gw dan temen-temen gw bikin tuh aplikasi dengan modal dengkul. Gimana enggak, kita bertiga gak terlalu mahir dalam penguasaan PHP.
Si Vicky yang baru pertama kali nyentuh PHP, Prima yang udah tingkat intermediatte dan gw yang anti-coding…
Tapi akhirnya dengan segala pengorbanan dan jerih payah kita akhirnya selesai juga tuh aplikasi. Sebelumnya aplikasi itu masih mentah, karena belon ada security sama pembedaan otoritas antara masing-masing user. Kita bertiga gak ada yang ngerti, so weekend gw ke Bandung buat berguru sama Dukun Web, nyelesein tuh program. Sebenernya sih gw ke Bandung emang ada maksud lain, ngurusin scholarship gw yang mendekati limit penandatanganan dan penyerahan potokopi buku rekening. Seharian gw ngurusin itu dan walhasil kelar juga…Okey, kembali ke masalah aplikasi. Gw dibantu Dukun Web ngerjain tuh security dan pembedaan abis itu ditambahin juga fungsi include biar tuh code kagak kebanyakan per page…Gw sempet dimarahin, gara2 gw terlalu banyak code yang sama per page dan gak disatuin aja….”waaah,namanya juga amatir mas, mas”. Moga aja proyek-proyek selanjutnya lebih bagus lagi. Akhirnya selese juga, and thanks a lot buat Dukun Web….hehe

Malemnya gw baca-baca komik yang udah gw pinjem dari Rental Komik siangnya. Sekitar 15 komik gw khatamin sampe siang lagi (diselingi sama tidur dan makan tentunya)…
terus balik lagi ke Bekasi sorenya dan malemnya ke Jakarta. Bisa jebol lama-lama paru-paru gw kalo jalan pake motor malem terus. Hehe…

Now, the program is finished and we create a documentation of that program. Ada lagi yang bikin stress kumat, apalagi kalo bukan laporan akhir geladi!
Enek gw!!!,(ini gara-gara gw nya juga yang gak baca buku geladi dengan teliti, walhasil kaget deh!)

“Pagi ini begitu cerah dan menyenangkan”

itu kata-kata yang bakal gw lontarin kalo aja Pak Polisi kagak nilang gw!!!
Sial! Polisi-Polisi itu ngehadang gw dengan pukulan kayunya di Jalur Cepat (sebenernya gw pengen ngacir aja tuh!).
Bukan apa-apa sih, emang salah gw yang masuk jalur cepat, seharusnya mah motor gak boleh masuk jalur cepat.
Walhasil SIM gw disita dan gw gak tau seminggu ini gw ke kantor naik apa…
Dan buat ngambil tuh SIM gw mesti disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Tapi gw tetep tenang kok, daripada disidang karena ngehamilin istri orang, hehehe:)

Comments»

1. bakazero - August 3, 2007

wedew…
sapa tuh… Dukun Web?!?!?!?
*@^%*(&!*^%!(%*!&^%!(*%


Leave a Reply

  • Sekai

    Action Adventure Blogging College Comedy Crime Documentary Drama Entertainment Family Fantasy History Horror Indonesia Islam IT Japan Journey Kitchen of Design Law Movie Review Music Mystery Ore no Sekai Politic Prolab Romance Sci-fi Sport Thriller
  • RSS IT News

  • RSS Indonesia Now

  • RSS Kurs

  • Feedjit

  • RSS Bisnis

  • Pages

  • Meta

